1.770 CASN Belu Selesai SKD, Ini Jadwal Pengumuman Hasil

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Sebanyak 1.770 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dinyatakan selesai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kegiatan SKD berlangsung selama lima hari terhitung 23 September hingga 27 September 2021 lalu.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Belu Andreas Bere Asa, Jumat (15/10/2021), mengatakan pelaksaan seleksi CPNS kali ini berbeda dari tahun sebelumya.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Kegiatan berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Meski begitu semua tahapan berjalan baik aman sukses dan lancar.

“ Seleksi CPNS 2021 ini berbeda dari tahun sebelumnya, mulai dari tahapan persiapan dan pelaksanaan, semuanya harus memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19,” ungkap mantan Sekertaris BKPSDM Belu.

Andreas menjelaskan bahwa tahun ini Kabupaten Belu kembali mendapat quota CPNS dan P3K sebanyak 501 formasi dan telah selesai diadakan ujian.

Baca Juga:  Pemkab Belu Gelar Rakor Bersama Badan Pusat Statistik Bahas Sensus Penduduk Lanjutan

Lanjut Andreas khusus untuk CPNS tahun ini ada 1.770 peserta yang bersaing merebut 185 formasi yang terdiri dari 129 tenaga medis, 56 tenaga teknis umum dan sisanya quato P3K sebanyak 316.

Lebih lanjut Andreas menuturkan untuk pengumuman hasil seleksi, pelamar diharapkan untuk terus memantau website https://sscasn.bkn.go.id karena untuk saat ini kabupaten lain baru melakukan SKD sehingga hasilnya akan diumumkan secara bersamaan.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Pemerintah Sukseskan Sidang  III Untuk Kebaikan Masyarakat Belu

“ Kita sudah selesai melakukan tahapan SKD dan hasilnya sudah dikirim ke BKN. Tinggal menunggu kabupaten lain yang sementara melaksanakan seleksi dan mudah-mudahan bulan november sudah bisa diumumkan sehingga kita bisa mempersiapkan tahapan seleksi berikutnya,” tutup Andreas. (Ren/Gio)

  • Bagikan