Lintasi Jalan Tikus, Polisi Amankan 14 WNA Timor Leste

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Sebanyak 14 WNA Asal Distrik Ermera Timor Leste akhirnya diamankan petugas Emigrasi Kelas II Atambua karena masuk ke wilayah Indonesia tanpa mengantongi dokumen ijin perlintasan resmi.

WNA asal Timor Leste diamankan Anggota Polsek Haekesak pada Minggu (11/7/2021) malam. Kini para WNA Timor Leste sudah ditangani pihak Imigrasi Atambua untuk diproses lebih lanjut.

Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A. Halim mengatakan 14 orang WNA asal Timor Leste sudah diamankan pihaknya. para WNA melintas melalui jalur ilegal dan tidak mengantongi dokumen resmi perlintasan sehingga diamankan sesuai ketentuan aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Malaka Rekomendasi, Kejari Belu Eksekusi Batas 60 Hari

Dikatakan WNA asal Timor Leste sudah diperiksa Tim penyidik Imigrasi Atambua. Pihak Imigrasi sudah berkoordinasi dengan Agen Konsulat Timor Leste di Atambua. Rencananya hari ini Selasa akan dideportasi ke Timor Leste melalui jalur PLBN Motaain.

“ Tim penyidik Imigrasi sudah periksa dan ambil keterangan. Sementara kita tahan kita juga sudah koordinasi. Rencana hari ini kita deportasi melalui PLBN Motaain,” tandas Halim Selasa (13/7/2021).

Baca Juga:  Lagi, Imigrasi Atambua Deportasi 352 Warga Timor Leste

Cuma tahu 14 WNA asal Timor Leste itu berhasil diamankan Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Lasiolat Polres Belu pada Minggu (11/7/2021) malam. Para WNA berhasil diamankan saat melintas dalam perjalanan menuju Kota Atambua.

Kendaraan yang ditumpangi WNA dicegat Anggota Polisi karena mencurigai kendaraan mengangkut banyak warga. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata benar identitas para penumpang identitas WNA Timor Leste.

Baca Juga:  Jelang Setahun Covid-19, Belu Zona Hijau Melonjak 220 Kasus

Setelah diinterogasi WNA melintas secara ilegal melalui ke wilayah Kabupaten Belu melalui wilayah Haekesak perbatasan Belu dengan Maliana Distrik Bobonaro Timor Leste. Usai diamankan pihak Polisi menyerahkan para WNA kepada Imigrasi untuk di proses lanjut. (Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!