249 Calon Polisi Ikut Pendidikan, Kapolda NTT Pimpin Upacara Pembukaan

  • Bagikan

TimorBerita, Kupang – Sebanyak 249 siswa asal Polda Nusa Tenggara Timur siap mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri.
Para siswa akan mengikuti Pendidikan Bintara Polri selama 5 bulan di SPN Kupang.

Kegiatan pendidikan Bintara Polri tahun 2022 ditandai upacara pembukaan yang dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Upacara pembukaan
pendidikan pembentukan Bintara Polri berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Oebobo Kota Kupang Selasa 8 Februari 2022.

Kesempatan pembukaan upacara ini Kapolda NTT memberi penyamatan tanda pangkat kepada salah satu perwakilan calon siswa.

Baca Juga:  Mantan Kades Akomi dan Ketua TPK Terbukti Korupsi, Ini Putusannya

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan di didik, ditempa, dan dilatih menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” tandas
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H saat membacakan sambutan tertulis Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Ia menjelaskan program Diktukba dan Tamtama Polri tahun anggaran 2022 akan diselenggarakan untuk 2 (dua) gelombang, dengan lama pendidikan setiap gelombang selama limabbulan.

Baca Juga:  Pengeroyokan Wartawan Malaka Lamban GMNI Belu Sorot Polisi

Komjen Pol Ricky merincikan gelombang I, ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri di 29 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda. Jumlah semua peserta didik sebanyak 11.175 orang.

” Dari 11.175 orang diantaranya Diktuk Bintara pria sebanyak 10.228 orang dan Diktuk Bintara wanita sebanyak 307 orang. Sedangkan Diktuk Tamtama terdiri dari Tamtama Brimob sebanyak 1.614 orang dan Tamtama Polair sebanyak 140 orang,” jelasnya.

Baca Juga:  Wakili NTT, Kapolres TTU Optimis Juara Lomba Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas

Menurut Kalemdiklat, kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul.

Dikatakan pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para bintara Polri merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kemampuan dan perilaku para Bintara di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polisinya.

  • Bagikan