282 KPM Desa Tukuneno Terima Bantuan BLT Satu Bulan

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Pemerintah Kabupaten Belu terus memperhatikan masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19.

Rabu (1/7/2020) Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan kedua kepada 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat.

Warga di Desa Tukuneno, selain menerima BLT Dana Desa, ada juga yang menerima bantuan lainnya. Rinciannya penerima BLT-DD sebanyak 282 KK, PKH 321 KK, Perluasan Sembako 85 KK, BST 257 KK sedangkan jumlah KK yang belum menerima bantuan sebanyak 127 KK. Sedangkan jumlah KPM program bantuan pemerintah di Desa Tukuneno sebanyak 945 KK.

Baca Juga:  Komentar Politik di Medsos, Bawaslu Malaka Telusuri Penjabat Kades Hatimuk

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan dalam arahannya mengatakan penyaluran BLT-DD di Desa Tukuneno bekerjasama dengan BNI Cabang Atambua. Untuk kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam rumah tangga. Bukan untuk kebutuhan yang sifatnya rekreatif atau konsumtif.

Mantan Sekda Belu juga mengatakan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan diminta bersabar karena pemerintah masih melakukan pendataan ulang. Perlu verivikasi dan pendataan ulang sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Baca Juga:  Ibu Wakil Bupati TTU Terus Salurkan Bantuan Kemanusian

Ose Luan memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah dari kabupaten sampai desa yang sudah bekerja baik mendata masyarakat terdampak Covid-19. Sehingga penyaluran bantuan tidak mengalami kendala serta masyarakat yang memenuhi syarat, semuanya mendapat bantuan.

Kesempatan itu Ose Luan juga masyarakat agar di masa new normal masyarakat tetap waspada. Disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. (Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!