Warga Eks Timor Leste Akui “Roh” Ludofikus Taolin Ada Pada Kim Taolin

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com- Para sesepuh warga Malaka asal Timor-Timur di Malaka terutama keluarga besar Lopes de Carvalho sudah bulatkan tekad untuk mendukung sepenuhnya paket SN-KT pada Pilkada Malaka 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut karena mereka sangat yakin roh dan jiwa kepemimpinan almaharum Ludofikus Taolin ada pada putra sulung Kim Taolin yang saat ini sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Simon Nahak sebagai calon Bupati Malaka paket SN -KT.

“Bapak Ludovikus sudah wafat. Tetapi yang membuat kami kaget ketika mendengar Kim anak Bapak Ludovikus Taolin ikut sebagai calon Wakil Bupati. Ini membuat semangat kami bangkit kembali walau diantara kami tempat tinggalnya berbeda dan jauh. Tetapi semua perjalanan jauh ke lokasi ini terbayarkan. Sebab benar Ludovikus Taolin bangkit dalam diri putranya. Rohnya bapak Ludo ada pada putranya Kim Taolin,” tutur Cancia Lopes De Carvalo, kepada wartawan di Betun di sela-sela sosialisasi paslon dilakukan oleh istri calon wakil bupati paket SN-KT, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Pusat Karantina Beres, Wakil Bupati Malaka Himbau Wajib Vaksin

Menurut Cancia pihaknya bukan saja memberikan dukungan kepada Paslon tersebut karena calon wakil bupati adalah anak mantu, tetapi justru dukungan tersebut karena percaya pada Paslon SN KT akan membawa perubahan di Malaka sebab di dalam diri calon Wakil Bupati diyakini telah mengalir darah dan roh kepemipinan dari tokoh panutan almarhum bapak Ludo Taolin.

“Orang lain maju saja kami dukung kenapa anak sendiri yang mau calon kita tidak dukung?itu bukan tipe kami berdarah pejuang Timor-Timur untuk NKRI,” tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya adalah korban politik Pilkada 2015 akibat janji tinggal janji yang tidak ditepati. “Maka, kami lebih memilih dukung anak kami, biar kalau dia lupa kami bisa kasih ingat melalui istrinya anak kami Lia,” ujar Cancio.

Baca Juga:  Wabup Malaka Perintah Perketat Penjagaan Posko Nurobo

Kendati demikian, harapnya paslon SN KT agar jadilah pribadi yang mengutamakan kepentingan rakyat. Jangan jadi pemimpin diktaktor dan tidak bijaksana seperti yang sudah kami rasakan,” tegasnya.

Sementara itu dalam acara kunjungan ini istri calon wakil Bupati Ceicilia Bere Buti pun hadir mendampingi suami Kim Taolin. “Sebagai putri Timor Lorosae kelahiran Maliana berdarah Atsabe Atabae asli Timor Kemak saya pun wajib memenuhi undangan keluarga. Saya mohon doa dan dukungan dan komitmen untuk paket SN-KT, atau yang dikenal paket Sakti, sehingga kemenangan dapat kita raih bersama di 9 Desember mendatang,” ungkap Lia Bere Buti.

Baca Juga:  Lima Anggota PKH Desa Numponi Dicoret, Dugaan Berkaitan Pilkada Malaka

Sementara Calon Wakil, Bupati Louise Lucky Taolin,S.Sos menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Timor Lorosae karena sudah mengundang secará keluarga, SN-KT hanya meminta doa dan dukungan karena pada 9 Desember mendatang.

“Kami datang dengan program sederhana yaitu Masyarakat cukup makan,cukup sehat dan cukup pandai. Karena orang terlalu cerdas dan pintar itu bisa membahayakan orang lain, jadi cukup pandai dan bermartabat itu yang perlu”tegas anak mantan wakil Bupati Belu itu.

Menurutnya, paket SN KT selain itu membangun central tata ibukota, perkantoran dan manajemen wilayah yang baik, membangun balai seni dan budaya, merangkul dan mengolah kreativitas masyarakat itu program yang SAKTI rumuskan,” ujarnya. (joka/tim)

  • Bagikan
error: Content is protected !!