Perbaiki Jalan Longsor, Dinas PUPR Belu Bangun Kemah di Lokasi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua|| Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Belu terus menata sejumlah titik ruas jalan yang longsor dan putus pasca hujan deras yang terjadi belakangan ini.

Untuk mempercepat penanganan perbaikan akses jalan, para pekerja yang dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Belu, membangun kemah untuk menginap di lokasi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belu Vinsensius K. Laka Jumat (9/4/2021) mengatakan sebagai dinas teknis tentunya selalu sigap dan bertindak cepat untuk menangani kerusakan jalan. Tujuannya sehingga membuka akses transportasi jalan dan tidak membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga:  Sering Makan Korban, Dinas PUPR Belu Atasi Genangan Air di Badan Jalan

” Kami terus hadir di tengah keluhan masyarakat Belu. Kami mulai membenahi akses jalan yang rusak,” tandasnya.

Menurut Vincent lokasi jalan yang di perbaiki seperti di Desa Debululik Kecamatan Lamaknen Selatan, dan sejumlah titik lainnya. Penanganan perbaikan akses jalan bersifat darurat.

Dikatakan langkah penanganan dilakukan bertahap sesuai tingkat kerusakan, sebab pasca bencana hujan deras merusak jalan, jembatan serta rumah, yang tentunya membutuhkan penanganan serius.

Baca Juga:  DPRD Belu Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUPR Atasi Genangan Air

” Kami harap masyarakat bisa bersabar kita perbaiki bertahap. Kita lebih prioritas kerusakan yang paling parah,” ujarnya.

Menurut Vincent dalam penanganan ini dibatasi peralatan dan Sumber daya, di kendalikan Kepala Seksi Perbengkelan dan Jasa Konstruksi, Flafianus Fahik
bekerja ekstra dan berkemah dilokasi pekerjaan.

” Selain perbaikan jalan, kami juga sedang melalukan penanganan di sumber air Weutu daerah pelayanan Manumutin, Tulamelae dan sekitarnya, yang kemarin rusak diterjang banjir,” ujarnya. ( Ren/Gio)

  • Bagikan