Punya Hak Sama Sis PSI Malaka Ajak Perempuan Tampil di Panggung Politik

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.COM–Sis Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malaka tampil di panggung politik Pilkada Malaka.

Kelompok kaum perempuan PSI itu tampil karena adanya kesadaran akan partisipasi kaum perempuan dalam politik. Perempuan tidak boleh diabaikan dalam panggung politik.

Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada wartawan di Betun, Senin (28/9/20) mengatakan Sis PSI dibentuk untuk menjadi barisan depan kaum perempuan di panggung politik.

Baca Juga:  Survei NTT Consulting, Calon Petahana Tumbang Dipelukan Penantang

Dikatakan, kaum perempuan di Malaka punya hak yang sama di mata politik sama halnya kaum pria. Keberadaan kaum perempuan juga termasuk kaum milenial tidak boleh dipandang sebelah mata.

Sehingga, Sis PSI perlu mengajak kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam politik. Bukan sebatas untuk dimobilisasi jelang hajatan politik sebagaimana terjadi selama ini.

Baca Juga:  Cegah Ketimpangan Sosial Pilih Pemimpin Yang Tahu Adat Wese – Wehali

Pada kesempatan itu, Sis Ikun sebagai Koordinator Sis PSI Malaka mengatakan dibentuknya Sis PSI untuk membangkitkan kesadaran dan partisipasi kaum perempuan dalam politik.

Untuk itu Sis PSI mengajak semua elemen masyarakat agar berani menolak tegas politik uang dalam hajatan Pilkada mendatang.

“Mari kita semua tolak politik uang karena itu menodai demokrasi,” tegas Sis Ikun.

Baca Juga:  Tampil Memukau di Rinhat, Simon Nahak Gunakan Dawan

Ia menegaskan politik uang harus dicegah dan diberantas karena menodai demokrasi. Pilkada sebagai proses demokrasi harus dijalankan untuk melahirkan pemimpin yang baik dan pemerintahan yang berwibawa.(Joka)

 

  • Bagikan