Hasil Survei Bukan Nyinyir, Paket SN-KT Dipastikan Menang “Besar” di Dapil III

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com – Tim pemenangan Paket SN-KT pasangan calon Bupati Dr. Simon Nahak SH.MH dan Wakil Bupati Louise Lucky  Taolin, S.sos, gencar melakukan konsolidasi.

Tim pemenangan paket SN-KT  optimis meraup suara besar di wilayah daerah pemilihan (Dapil) III Malaka.

Hal ini disampaikan Calon Wakil Bupati Louise Lucky  Taolin, S.sos, yang akrab di panggil Kim Taolin kepada wartawan di kediamannya Selasa (29/09/2020).

Politisi PKB ini merasa yakin meraup suara hingga 80 persen dukungan, usai menggelar rapat bersama ratusan tim pemenangan paket SN-KT.

Dukungan kemenangan itu didasari oleh hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang hampir menyeluruh pada lima kecamatan di dapil III Malaka.

Wilayah dapil III Malaka meliputi lima kecamatan yakni Kecamatan Malaka Timur, Sasitamean, Laenmanen, Io Kofeu, dan Botin Leobele.

“Cara main saya agak berbeda di dapil 3. Kami orang Dawan itu biasanya malu-malu untuk berbicara di umum. Namun, biasanya meledak pas hari penentuan,” sebut Kim mantan anggota DPRD NTT ini.

Baca Juga:  Sentuhan Paket Desa Sejahtera Didukung 10 Program utama dan 9 Program Penunjang

Kim menuturkan dari sisi hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang mengakar di Dapil III Kabupaten Malaka. Kim Taolin mempunyai basis keluarga besar, sehingga dukungan tentu membanjir.

“Kim Taolin adalah bangsawan asli kerajaan Kusa yang daerah kekuasaannya meliputi dua kecamatan di dapil 3. Kecamatan Malaka Timur dan sebagian besar Kecamatan Laenmanen,” ujarnya.

Bahkan sudah turun temurun 10 suku besar di kerajaan Kusa tidak pernah meninggalkan keluarganya.

“Itu sudah menjadi hukum adat dan sudah menjadi budaya bahwa rakyat saya tidak akan meninggalkan saya dan keluarga. Entah dalam keadaan apapun rakyat saya tidak akan lupa,” tandas putra almarhum Ludovikus Taolin.

Bukan hanya itu Kim Taolin juga mengaku dirinya adalah bagian dari kerajaan Amanas di Kecamatan Io Kufeu. Kim menjelaskan bahwa ayahnya almarhum Taolin Ludovikus merupakan raja Amanas (Amanas Tuan).

Baca Juga:  Tim Sepakat Paket Sakti Pagi Deklarasi Sore Daftar di KPU Malaka

“Saya ini bagian dari Amanas. Itu fakta yang tidak bisa dipelintir. Otomatis saya juga punya pendukung di Kecamatan Io Kufeu. Saya selama hidup tidak pernah melanggar adat istiadat di Io Kufeu,” tandasnya.

Setelah menjabarkan hubungan kekerabatan dan kekeluargaan dari leluhur dan keluarganya, Kim Taolin meyakinkan tim pemenang dari dapil III bahwa untuk Dapil I dan II, dukungannya sudah sangat rapi.

“Mari kita semua bergerak. Bekerja bersama bergandengan tangan untuk menangkan Paket SN-KT,” sebut Kim Taolin.

Sementara Ketua Tim pemenang Paslon SN – KT Dapil III, Godifridus Nurak, optimis menang 80 % di wilayah 5 Kecamatan yang meliputi, Laenmanen, Malaka Timur, Botin Leobele, Sasitamean dan Io Kufeu.

Baca Juga:  Paket SBS-WT Kawatir Program Tidak Jalan, Begini Tanggapan Paket SN-KT

Menurutnya bicara kemenangan tentunya atas survei. Survei dari rumah ke rumah bukan nyinyir di media sosial atau mulut gram.

“Untuk wilayah 5 Kecamatan kami pastikan paslon lain kalah telak. Tidak percaya mari kita buktikan 9 Desember,”tegas pengurus Perindo Botin Leobele ini.

Menurutnya  alasan kalah sederhana karena calon Bupati incumbent sudah  banyak janji pada pilkada 2015. Hasilnya belum direalisasikan dalam masa kepemimpinannya.

“Masyarkat Dapil III tidak bisa di ukur dengan balik tanah gratis. Kalau pun ada itupun hanya untuk orang orang tertentu,”tandas Dus Nurak diamini ratusan tim pemenangan paket SN-KT Dapil III.

Menurut Kim kemenangan SN KT di ukur dari basis keluarga di dapil III bukan indikator lainnya. Belum lagi korban banyak yang di mutasi paska terpilihnya SBS-DA pada Pilkada 2015. (Joka)

  • Bagikan
error: Content is protected !!