Yonif 744/SYB Dekat Purna Tugas, 742/SWY Tinjau Medan Sektor Timur RI-RDTL

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Jelang masa purna tugas Satgas Yonif RK 744/SYB Sektor Timur menerima kunjungan dari Satuan Yonif 742/SWY, pada Rabu (6/1/2021)

. Rencana kunjungan ini berlangsung selama tiga hari kedepan, untuk meninjau situasi medan operasi di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur, sebagai pasukan pengganti Satgas Pamtas RI-RDTL.

Rombongan yang dipimpin Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan saat tiba di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, sempat menerima paparan dari Dansatgas Yonif RK 744/SYB. Gambaran situasi terkini di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Termasuk kesuksesan dalam penggagalan aksi penyelundupan selama bertugas. Dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling meninjau kondisi Mako dan seluruh pos di jajaran Kipur 1, Kipur 2 dan Kipur 3.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, mengatakan dalam waktu dekat terjadi pergantian pasukan untuk bertugas di wilayah perbatasan ini. Pasukan pengganti adalah Yonif 742/SWY yang saat ini hadir untuk meninjau medan operasi sebagai satuan pengganti Yonif Raider Khusus 744/SYB yang saat ini bertugas di perbatasan RI-RDTL.

” Sebentar lagi sudah ada pasukan pengganti Satgas Pamtas RI-RDTL. Yonif 742/SWY yang ganti posisi kami,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Belu Distribusi Logistik Untuk Semua Kecamatan

Sehingga jelang purna tugas, lanjut Alfat sebelum pergantian pasukan tentunya ada
peninjauan medan sebagai persiapan pengenalan medan.

Sementara Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan kunjungan ini sebagai pengenalan medan. Sehingga perlu ada kesiapan untuk melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Satuan kami sudah siap untuk menjadi Satgas di perbatasan RI-RDTL. Kesiapan baik personel, material termasuk materi lainnya. Selain materi tempur ada juga materi teritorial,” tandasnya.

Menurut Bayu setelah mempelajari situasi di wilayah Kabupaten Belu ini, tentunya lebih prioritas kepada usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-progran.

Baca Juga:  Tiga Medis Terpapar Covid, Poli Rawat Tutup IGD Tetap Dibuka

Dikatakan kegiatan tinjau medan ini, dijadikan bekal dan acuan dalam pelaksanaan latihan Pratugas di wilayah satuan Sektor Timur. Sehingga satuannya sukses dan berhasil. Dan masyarakat bisa memperoleh manfaat baik selama bertugas nanti.

Dalam kunjungan ini dipimpin Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan sebagai sebagai Ketua Tim Tinjau Medan Yonif 742/SWY. Bersama Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Pasilat Siopsrem 162/WB, Danki A Yonif 742/SWY, Pasiops Yonif 742/SWY, Pasiminlog Yonif 742/SWY dan Dantonkom Yonif 742/SWY.

( Ren/ Gio)

  • Bagikan