Fraksi Golkar TTU Sesalkan Aksi Demonstrasi Cipayung, Anarkis Bisa Terjerat Hukum

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten TTU menyayangkan aksi demonstrasi anarkis yang dilakukan kelompok Cipayung TTU aliansi dari ormas PMKRI, GMNI dan GMKI.

Fraksi Golkar mendukung aksi demonstrasi sebab penyampaian pendapat di hadapan umum bebas dan tidak dilarang. Namun jika tidak beretika dan berlebihan di luar aturan tentunya beresiko akan berdampak hukum.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD TTU Dionisius Ulan Kepada wartawan Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga:  Kasus Pelajar Pemosting Dugaaan Korupsi Dana PIP Berakhir Dimeja Polres TTU

Melalui sambungan handphone selulernya Dionisius mengatakan, Fraksi Golkar mendukung setiap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa, namun dalam berdemonstrasi tidak boleh melakukan tindakan yang anarkis apalagi menyerang privasi.

“Sebenarnya kita mendukung kebebasan mahasiswa dalam mengemukakan pendapat di depan umum sebagaimana diatur dalam UUD 1945 pasal 28 karena itu hak konstitusi sebagai warga negara yang baik dalam berdemokrasi. Tetapi kalau aksinya anarkis sangat kita sesalkan,” tegas Dionisius.

Baca Juga:  Pergantian Kades Adat Tamkesi, Pemkab TTU Masih Konsultasi

Ia juga menyampaikan turut prihatin dengan sikap mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi yang tidak beretika dan berlebihan di luar aturan tentunya berurusan dengan hukum.

“Saya secara pribadi dan atas nama FP Golkar TTU sangat prihatin dengan sikap adik-adik mahasiswa melakukan demo dengan cara seperti ini. Jika sudah kelewatan dan seperti ada pengrusakan terhadap fasilitas Negara tentunya harus berurusan dengan hukum,” sesalnya.

Baca Juga:  Pemuda Jadi Sentral di Era Digital, Usia Tidak Batasi Muda

Lebih lanjut Anggota Dewan termuda di DPRD TTU juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya FP Golkar TTU mendukung sepenuhnya Perda No. 3 tahun 2021 Tentang RPJMD. Soal tidak tervalidasinya KLHS sementara dikoordinasikan dengan Propinsi.

  • Bagikan
error: Content is protected !!