Agus & Alo Lantik di Kupang, Sertijab di Atambua, Begini Kesiapannya

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua || Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat resmi melantik Agus Taolin dan Aloysius Haleserens sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu, periode 2021-2024.

Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di Aula El Tari Kupang, Senin (26/4/2021).

Dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif, Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens, siang tadi, maka masa tugas Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk juga berakhir.

Kini pemerintah sudah melakukan persiapan penerimaan bupati dan wakil bupati defenitif. Serah terima jabatan (Sertijab) bupati akan dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Belu, Selasa (27/4/2021), pukul 12.00 wita. Rapat paripurna istimewa sekaligus pidato perdana Bupati Belu periode 2021-2024.

Baca Juga:  Tiba di Haliwen, Wakil Menteri PUPR Disambut Penjabat Bupati Belu

Sekretaris Dewan (Sekwan), Servasius Boko Helamau saat dikonfirmasi, Senin (26/4) mengatakan Bagian Humas dan Protokol serta Sekretariat Dewan sudah mempersiapkan gladi untuk penerimaan Bupati dan Wakil Bupato Belu, Agust Taolin dan Aloysius Haleserens.

” Besok Selasa pak bupati dan wakil bupati berangkat dari Kupang pagi, dan langsung menuju Gedung DPRD Belu. Persiapan teknis disini sudah oke kita persiapkan ruangan di dalam dan diluar gedung,” jelas Servasius.

Ia menjelaskan ada dua agenda yang akan dilakukan di DPRD yakni, serah terima jabatan dari penjabat bupati kepada bupati dan rapat paripurna istimewa sekaligus pidato perdana Bupati Belu.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikut Virtual Pelantikan Bupati dan Wabup TTU

” Agenda pertama serah terima jabatan dari penjabat bupati belu kepada bupati belu. Kedua, rapat paripurna istimewa sekaligus pidato perdana Bupati Belu. Selanjutnya bupati menuju rumah jabatan,” ujar Servasius.

Menurut Servas jalannya paripurna istimewa mengedepankan protokol kesehatan Covid. Penyambutan secara adat “hase hawaka” dan iringan tarian akan berlangsung di depan pintu gerbang DPRD Belu.

Selanjutnya menuju gedung utama untuk rapat paripurna istimewa, pukul 12.00 wita yang akan di pimpin ketua DPRD Belu Jeremias Manek Seran Junior.

Baca Juga:  LKPJ Bupati Belu Silpa Besar, Ini Penjelasannya

Sekedar tahu, sesuai jadwal yang dikeluarkan Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Belu Bupati dan wakil bupati terlantik bersama rombongan bergerak dari Kupang Selasa, 27 April 2021, pukul 05.00 wita.

Pukul 12.00 Wita
Rapat Paripurna Istimewa
Pidato Perdana Bupati Belu dan Sertijab Pj. Bupati Belu kepada Bupati Belu.

Pukul 17.00
Rapat Kerja Bupati dan Wakil Bupati Belu bersama Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat di Rumah Jabatan Bupati Belu. (Ren/Gio)

  • Bagikan