Agustus Pilkades Serentak TTU, Begini Kesiapan Dinas PMD

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu|| Pemilihan kepala desa serentak bagi desa-desa di wilayah kabupaten Timor Tengah Utara, yang masa jabatan telah berakhir sejak dua tahun lalu, direncanakan akan berlangsung Agustus mendatang.

Plt. Kepala Dinas Pemperdayaan Masyarakat Desa, Egidius Sanam, Jumat (23/4) di gedung DPRD TTU mengatakan, sesuai rancangan yang dibuat oleh pihaknya Pilkades serentak di TTU baru akan dilaksanakan di awal bulan Agustus.

Memang, kata Egi, banyak masyarakat TTU yang bertanya soal kapan waktunya pelaksanaan pilkades serentak bagi desa -desa yang masa jabatan kepala desa telah berakhir atau yang mau berakhir beberapa bulan kedepan.

Baca Juga:  Berpotensi "Undang" Wabah Covid Mayoritas Fraksi DPRD TTU Tolak Pameran Pembangunan

Dia menguraikan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan rancangan peraturan bupati terkait pelaksanaan pilkades.

“Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polres. Kalau semua sudah beres baru ada jadwal pasti,” tandasnya di sela-sela mengikuti rapat dengan Bapemperda DPRD TTU tentang usulan pengajuan daftar nama Ranperda yang akan dibahas dalam sidang -sidang DPRD TTU tahun sidang 2021 ini.

Baca Juga:  Manfaatkan Sisa Hujan, Anggota DPRD TTU Buat Terobosan Kembangkan Padi Ladang

Sebelumnya dalam rapat Bapemperda, menjawab pertanyaan anggota DPRD tentang rujukuan perda yang akan digunakan dalam Pilkades serentak 2021 ini, Egi mengatakan, tetap berpedoman pada perda yang ada.

Sedangkan hal- hal yang belum diatur dalam petda tersebut akan diatur lebih jauh dalam peraturan bupati yang sedang dirancang.(Kend/Atuis)

  • Bagikan