Aksi Nyata YTMI TTU Peduli Covid-19 Jelang Sumpah Pemuda

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu – Menjelang Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) TTU kembali menggelar aksi nyata.

Yayasan pimpinan Melkiades Laka Lena ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar aksi vaksinasi di kampus Negeri Universitas Timor (Unimor) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cendana Wangi.

Kegiatan pelayanan kolaborasi vaksinasi ini mengusung Tagline “Rakyat Sehat Indonesia Maju, Ayo Vaksin’.

Baca Juga:  Pemkab TTU Belum Pastikan Penerbitan Kodefikasi 22 Desa

Pelayanan vaksinasi berlangsung selama dua hari terhitung Kamis dan Jumat 28-29 Oktober 2021 terpusat di kampus Unimor.

Kegiatan vaksinasi tersebut akan dibuka dan dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Bupati TTU, David Juandi, Kepala Dinas Kesehatan TTU, Rektor Universitas Negeri Timor dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Cendana Wangi di aula Unimor Jumat 29 Oktober 2021.

Berkaitan dengan pelayanan ini, Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) TTU menyediakan Vaksin Astrazeneca berjumlah 2.630 dosis dan dibagi pihak UNIMOR sebanyak 2.430 dosis dan pihak STIH sebanyak 200 dosis.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikut Virtual Pelantikan Bupati dan Wabup TTU

Ketua Yayasan Tunas Muda (YTMI) TTU, Yohanes Naihati yang juga alumni Unimor menjelaskan aksi kolaborasi vaksinasi untuk mengejar target Herd Immunity. Kegiatan kolaborasi ini untuk membantu pemerintah mempercepat target vaksinisasi di wilayah TTU.

Yohanes Naihati yang biasa disapa Joger menjelaskan sasaran vaksinasi ini prioritas pada mahasiswa, sehingga bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan aktivitas belajar dan mengajar tatap muka di kampus kembali normal.

Baca Juga:  Dua Keltani Terima Traktor, Begini Pesan Wakil Bupati Malaka

Joger berharap melalui kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membangun kesadaran mahasiswa lain termasuk masyarakat untuk melakukan Vaksin.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan Herd Immunity dan membangun kesadaran masyarakat untuk vaksin, sehingga kita bisa keluar dari persoalan Covid-19,” tandas Joget Alumni Faperta Unimor ini . (Ren/ DoN)

  • Bagikan
error: Content is protected !!