Jaksa Geledah Kantor, Sita Handphone Bupati Manggarai Barat

  • Bagikan

Timorberita. Labuan Bajo – Handphone genggam milik Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula, terpaksa ikut disita karena berpotensi menghilangkan bukti.

Handphome genggam itu berhasil disita Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi NTT saat penggeledahan berlangsung.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H, saat dikonfirmasi Senin (12/10/2020) malam menjelaskan handphone milik Bupati disita dikarena adanya percakapan antara Bupati Manggarai Barat dan Asisten III dan Kabag Tatapem Kabupaten Manggarai.

“Handphone Bupati Manggarai Barat, disita saat penggeledahan di Kantor Bupati Manggarai Barat,” jelassnya.

Abdul menjelaskan, HP Bupati karena adanya percakapan Bupati dengan Asisten III dan Kabag Tatapem Kabupaten Manggarai Barat. Percakapan itu berkaitan dengan pembuatan sertifikat diatas lahan Pemda Kabupaten Manggarai Barat.

Menurutnya, penyitaan handphone karena ada percakapan dengan Asisten III dan Kabag Tatapem Kabupaten Manggarai Barat yang kuat dugaan untuk hilangkan barang bukti dalam kasus jual beli aset Negara.

Cuma tahu, dalam aksi penggeledahan itu tim penyidikan Kejati NTT dan Kejari Manggarai Barat mengamankan 182 dokumen.

Dugaan korupsi transaksi jual beli aset tanah negara yang menyeret sejumlah nama oknum pejabat, objek lokasi di Keranga, wilayah kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.  (RL/ Zka)

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sambangi Desa Tertua di Bali, Ini Kosep Yang Ditemukan
  • Bagikan
error: Content is protected !!