Andina W. Kebo Resmi Ganti Frengky Saunoah Jadi Anggota DPRD TTU

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Andina Winantuningtyas resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Andina isteri Yohanes Valentinus D. Kebo dilantik sebagai Anggota DPRD TTU menggantikan Hendrikus Frengky Saunoah yang maju sebagai calon bupati pada Pilkada TTU tahun 2020 lalu.

Pengambilan sumpah/janji kepada Andina dipimpin Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana, dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang utama DPRD TTU, Senin (27/7/2021).

Baca Juga:  Warga Terlambat Olah Lahan Henri Simu Bantu Hand Tractor

Dalam sambutannya Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana
mengatakan pengucapan sumpah atau janji anggota dewan perwakilan daerah kabupaten TTU, hasil Pergantian Antar Waktu(PAW) masa jabatan 2019 – 2024. Ini merupakan proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Lanjut Bana dilantiknya sebagai ADPRD TTU maka Andina telah memecahkan rekor sebagai satu-satunya sosok perempuan yang terpilih sebagai Anggota DPRD TTU periode 2019 – 2024 meskipun melalui PAW.

Ia berharap kepada anggota DPRD yang baru agar menjadikan momentum ini sebagai makna diri sendiri dan untuk seluruh masyarakat TTU. Melaksanakan tugas dan fungsi DPRD sebagai mitra dan unsur penyelenggara pemerintah daerah bisa dilaksanakan baik.

Baca Juga:  Desa Kabuna Wakili NTT, Target Masuk Tiga Nasional Kompetisi KIP

Sedangkan Andina usai pelantikan kepada media menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan semua pihak terutama kepada keluarga yang telah mendukung perjuangannya hingga mencapai posisinya saat ini.

Semoga saya bisa mengemban amanah rakyat dengan baik. Mohon doanya semoga semakin banyak lagi wanita-wanita kita yang akan terjun ke politik. Saya belum tahu nanti kedepannya bagaimana tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin,” ujar Andina peraih suara terbanyak kedua Dapil II TTU dari PDI-P.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Coblos 14 Februari atau 6 Maret Pilkada 13 November 2024

Andina isteri mantan bakal calon Bupati TTU, Yosep Valentinus D. Kebo menuturkan sebagai wakil rakyat dirinya siap membangun kerja sama dengan semua pihak. Baik sesama anggota DPRD yang lain maupun mitra kerja Pemerintah Daerah untuk sama-sama membangun daerah TTU menjadi lebih baik. (Lemos/Red).

  • Bagikan
error: Content is protected !!