ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua –Tinggal beberapa bulan lagi masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati Belu Wilybrodus Lay dan J. T Ose Luan, akan berakhir. Sambil menunggu hasil Pilkada bila rakyat menghendaki satu periode lagi sebagai paslon petahana

Meski begitu sebagai pimpinan wilayah tentunya memiliki tanggung jawab untuk mengendalikan organisasi pemerintahan sehingga berjalan sesuai relnya. 

Untuk itu pada setiap kesempatan selalu mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu, agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Tentunya harus menjadi panutan dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara yang baik.

Baca Juga:  Covid-19 Kabupaten Belu 24 Sembuh 31 Isolasi

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Belu, J. T. Ose Luan dalam rapat koordinasi bersama Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kabupaten Belu di Aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua Senin (7/12/2020).

Mantan Sekda Belu ini mengatakan dimasa tenang ini situasi pelaksanaan Pilkada Belu tidak harus membuat lengah akan tupoksi sebagai ASN. Tentunya sebagai masyarakat ikut berpartisipasi sukseskan pesta demokrasi.

Tetapi harus tahu dan memahami batasannya tidak boleh terlibat jauh sebagai politik praktis.

” Kalau kita terlibat jauh tentunya ada resiko tupksi kita bisa kita lupa. Bahkan nantinya bisa-bisa jarang berkantor,” ujarnya.

Baca Juga:  Covid Ganas, Sehari Dua Warga Belu Meninggal

Dikatakan sebagai ASN harus loyalitas dalam penggunaan APBD, bersikap netral. Biarkan tahapan dan proses demokrasi berjalan karena ada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu yang mengaturnya sampai tuntas.

Seseorang ASN tentunya dituntut untuk loyal dan bekerja bekerja baik sebagai abdi negara dan masyarakat, sehingga semua pekerjaan yang tertunda da
dapat diselesaikan dengan baik.

J.T Ose Luan juga menegaskan bahwa berhubungan degan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD), agar tidak tertunda dan terlampaui dengan semua item pekerjaan yang belum selesai.

Terutama organisasi perangkat daerah yang mengelola banyak pekerjaan – pekerjaan fisik atau belanja barang, jasa dan lain – lain.

Baca Juga:  Astaga Data Covid Belu Tambah 50 Kasus Baru, Terbanyak Atambua Barat

Kesempatan itu Wakil Bupati Belu ini menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan OPD dan bawahannya yang sudah mendukung Pilkada. Bersikap diam dan pasif selama kampanye sebagai wujud netralitas ASN dalam proses pilkada.

Mantan Kepala Bappeda ini juga meminta para pimpinan organisasi perangkat daerah bersama staf, Camat, Lurah, kepala desa dan semua komponen masyarakat fokus bekerja untuk membangun Rai Belu.

Harus memanfaatkan setiap waktu untuk berkarya memajukan daerah ini, siapa pun pemimpinnya tentu kuncinya harus bekerja keras cerdas dan tuntas dan penuh tanggungjawab. (Rent/Gio)

  • Bagikan