ASN Malaka Ditugaskan Balik Kampung Pantau TPS, Begini Isi Suratnya

  • Bagikan

TimorBerita. Betun – Pelaksanaan Pilkada Malaka 9 Desember tinggal menghitung hari. Untuk mensukseskan kelancaran Pilkada di Kabupaten Malaka, Pjs Bupati Malaka perintahkan semua Pimpinan Perangkat Daerah dan semua Camat, untuk merekomendasikan ASN di perangkatnya untuk ditugaskan di kampung halaman masing-masing.

Rupanya tujuan penugasan para ASN untuk kembali di desa asal, dengan tujuan untuk memantau kelancaran kesiapan dan pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Surat tersebut diparaf Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Malaka, Silvester Leto, atas nama Pjs Bupati Malaka.

Baca Juga:  Cegah Ketimpangan Sosial Pilih Pemimpin Yang Tahu Adat Wese – Wehali

Surat tersebut tembusannya kepada Pjs Bupati Malaka (sebagai laporan) dan tembusan Inspektur Daerah Kabupaten Malaka.

Terhadap instruksi surat itu, sejumlah oknum ASN yang yang enggan dimediakan identitasnya mengaku belum mendapat perintah penugasan. Tetapi sebagai bawahan tentunya siap untuk melaksanakan perintah atasan.

Meski begitu sumber ini juga merasa heran terhadap perintah penugasan tersebut. Sebab sebagai ASN selama berada di instansinya belum pernah menjalani penugasan untuk memantau persiapan dan pelaksanaan TPS baik Pemilu maupun Pilkada.

Baca Juga:  Wakil rakyat Geram Covid Meningkat, Bupati TTU Malah Hentikan Petugas Satgus

Setahunya ada Instansi teknis yang berurusan dengan Pilkada. Seperti Kesbangpol, Sat Pol PP dan OPD teknis yang berkompeten mendukung suksesnya Pilkada.

“Setahu saya inikan tugasnya penyelenggara KPU dan Bawaslu dan hirarkinya. Ada juga pemantau yang terdaftar di KPU. Dan hanya Dinas teknis bukan semua ASN di perangkat Daerah seperti isi surat itu,” ujarnya.

Baca Juga:  Covid Varian Delta Masuk NTT, Anak-Anak Waspada
  • Bagikan