Bangga Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Merakyat dan Rendah Hati

  • Bagikan

TimorBerita. Betun- Terpilihnya pasangan calon bupati dan wakil bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH.,MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos (Paket SN-KT) menjadi kebangaan masyarakat Malaka.

Buktinya banyak ucapan selamat yang datang tiada hentinya dari masyarakat, sejak selesai pleno penetapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten. Hasilnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka mengumumkan hasil perolehan suara 12 kecamatan, diunguli Paket SN-KT.

Tak heran dua sosok pemimpin baru Malaka yang dikenal merakyat dan rendah hati hingga hari ini rumahnya di padati warga untuk memberikan selamat. Dari kalangan tua, pemuda, kaum perempuan dan lainnya di pedesaan berdatangan untuk memberikan selamat.

Diego Neves perwakilan tokoh pemuda Desa Rainawe Kecamatan Kobalima, Minggu (20/12/2020) mengaku bangga dan senang, akhirnya Malaka bisa memiliki pemimpin baru.

Baca Juga:  Pilih Pemimpin Bersih, SN-KT Bukan Pemimpin Dinasti

Bahkan walau dengan kekuatan 5 kursi di DPRD Malaka tetapi berhasil tumbangkan paket Petahana Stefanus Bria Seran- Wendelinus Taolin (SBS-WT) dengan selisih angka 984 suara.

Diego yang juga Ketua Bumdes Renawe menuturkan terpilihnya Bapak Simon Nahak dan Nai Kim Taolin, menjadi kebanggaan masyarakat Malaka. Karena masyarakat sudah lama sangat merindukan pemimpin yang merakyat dan merangkungkul untuk semua kalangan di Malaka.

Sehingga atas nama pemuda di Renawe lanjut Diego mengucapkan selamat dan sukses kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Semoga keduanya bisa mengemban amanat rakyat sebaik mungkin agar menjawabi kebutuhan masyarakat untuk kemajuan daerah Malaka di perbatasan Timor Leste.

” Selamat atas terpilihnya dua sosok hebat ini. Ini adalah kemenangan rakyat Malaka. Kami senang dan bangga punya pemimpin baru untuk perubahan Malaka yang lebih maju,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawaslu Tidak Temukan Pemalsuan NIK, KPU Malaka Bebas

Menurut Diego sosok kedua pemimpin yang dikenal jujur, tegas, dan rendah hati sejak awal sudah berkomitmen untuk membangun Malaka. Sehingga dukungan masyarakat membanjir.

Hal ini bisa dilihat sejak kampanye di setiap titik pertemuan, paket SN-KT yang famyliar di sambut meriah bahkan sampai urusan makan minum suka rela di tanggung masyarakat setempat.

” Sejak awal sudah bisa kita tahu kemenangan ada pada paket SN-KT. Masyarakat suka rela kumpul beras, pisang, ubi dan lainnya dari masyarakat kecil yang siap makan untuk kampanye,” .

Ia menambahkan bahkan ada masyarakat yang saking fanatik mendukung paket ini. Semangat dan komitmen masyarakat di setiap titik kampung justru membuat pendukung berjuang tanpa kenal lelah yang berjuang walau dengan keterbatasan materi. Termasuk pemuda di wilayah desa Renawe.

Baca Juga:  Menangis Kesakitan Sis PSI Kesal Terkena Hujan Batu Depan Rumah Jabatan Bupati Malaka

” Kami pemuda pernah janji kalau SN-KT kalah di Desa Rainawe, saya janji akan pindah domisili. Wah ternyata desa kami unggul 167 suara. Saya senang janji bisa terbayar lunas,” ungkapnya bangga.

Sekedar tahu hasil pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten oleh KPU Malaka, hasilnya Paslon Simon Nahak Louse Lucky Taolin yang biasa disapa Kim Taolin (SN-KT) unggul atas paslon Stef Bria Seran- Wendelinus Taolin (SBS-WT0 dengan delisih suara 984. Paslon SN-KT meraih 50.890 suara dan Paslon SBS-WT meraih 49.906 suara. (Joka/ Gio).

  • Bagikan