Bank NTT Masuk Tiga Besar BPD The Best, Siap Menuju Bank Devisa

  • Bagikan

TimorBerita, Kupang- Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) terus menunjukkan kinerja keuangan yang membanggakan.

Bank yang dinahkodai Harry Alexander Riwu Kaho bersama empat direksi lini mencatat prestasi terbaik.

Buktinya Bank kebanggaan masyarakat NTT ini masuk dalam nominasi 20 BPD terbaik pencetak rapor biru sehingga diganjar predikat sebagai The Best dalam Rating BUMD Keuangan Versi lnfobank 2022.

Dalam kategori ini, Bank NTT bersanding dengan sejumlah bank yang juga memperoleh predikat sama. Berikutnya, Bank BPD DIY, Bank Jambi, Bank NTT, Bank Maluku Malut, Bank Kalbar, Bank Lampung, serta Bank Pembangunan Kalteng.

Menariknya Bank NTT berada diurutan tiga setelah Jambi. Sementara empat bank lainnya yang masuk dalam KBMI 2 yakni Bank BJB, Bank Jatim, Bank DKI dan Bank Jateng.

Baca Juga:  Mantan Kepala Desa Kereana Protes, Namanya Diseret Temuan Dana Desa

Masih dalam riset Infobank, per September 2021, Bank NTT mencatat total aset Rp. 17, 02 triliun dan mengantongi modal inti yang cukup lumayan yakni Rp. 1,97 triliun atau naik 12,91 % dari tahun sebelumnya.

Atas prestasi ini, Bank NTT yang mengukuhkan dirinya sebagai Pelopor Penggerak Ekonomi Masyarakat NTT berhasil menyisihkan 4 BPD lainnya di kategori KBMI 1 ini.

Sekedar tahu, bukan baru sekali ini majalah Infobank melakukan riset mencari serta menemukan bank-bank baik itu BPR maupun BPD/BUMD serta bank negara sebagai yang terbaik.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan STPM Sanur Ende Penghijauan di Pantai Nanganesa

Namun dengan melibatkan kalangan akademik, majalah ini memberikan award kepada mereka yang dinyatakan sebagai terbaik.

Optimisme ekonomi daerah ini juga mendorong bisnis Bank Pembangunan Daerah (BPD) ke arah yang lebih positif. Secara industri, per Oktober 2021 kredit BPD tumbuh 5,60 % secara tahunan atau menjadi Rp 512,14 triliun. Kemudian, dana pihak ketiga (DPK) naik 5,55% secara tahunan menjadi Rp. 713,17 triliun.

Melalui akun instagram @bank_ntt, infobank mengungkapkan hasil apresiasi ini merupakan kerja keras dari berbagai lini sehingga mampu mempeeoleh rapor positif.

Baca Juga:  Jaksa Tuntut 10 Tahun Penjara, Muhamad Ruslan Jawab Pekan Depan

“Rapor positif BPD tidak terlepas dair kerja keras seluruh insan BPD dalam mempertahankan kinerja masing-masing bank. Tahun ini Infobank kembali memberikan apresiasi kepada BPD-BPD terbaik melalui Rating BUMD Keuangan Versi Infobank 2022” tulis Infobank.

Lebih lanjut infobank merinci, sebanyak 20 bank dari 26 BPD berhasil menyabet predikat The Best pada rating kali ini. Empat BPD masuk dalam kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 atau memiliki modal inti diatas Rp 6 triliun sampai dengan Rp 14 triliun sedangkan sisanya 16 BPD berada pada KBMI 1 atau memiliki modal inti sampai dengan Rp 6 triliun.

  • Bagikan