Begini Kejutan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Diakhir Masa Tugas

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua-Diakhir purna tugas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, bersama Kodim 1605/Belu dan Polres Belu menggelar patroli bersama.

Kegiatan patroli bersama menggunakan Motor Trail, di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur, berlangsung Kamis (25/2 /2021).

Dalam kegiatan patroli mengunjungi sejumlah kegiatan, yakni pengresmian fasilitas umum berupa sarana air bersih dan bangunan lopo-lopo di TPU Masmae Atambua. Serta kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pos Damar.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf. Alfat Denny Andrian mengatakan kegiatan yang digelar sebagai kegiatan akhir.

Menjelang purna tugas sebagai satuan pengamanan di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Baca Juga:  Kapolres Belu Panen Raya di Kampung Tangguh, Begini Harapannya

Alfat menjelaskan kegiatan patroli bersama, dimulai dari titik start di Mapolres Belu, diawali coffe morning.

Selanjutnya melaksanakan patroli berkeliling menuju ke TPU Islam Maesmae Atambua. Kehadiran tim gabungan untuk meresmikan pembangunan fasilitas umum. Seperti saluran, bak penampungan air, dan lopo-lopo. Serta meninjau kegiatan Baksos di Pos Damar, Tadifeto Timur.

“Ini adalah bentuk sinergitas kita TNI dan Polri yang harus selalu kita junjung tinggi dalam menjaga kedaulatan NKRI. Selain tugas pokok pengamanan perbatasan kita peduli sesama dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Alfat.

Usai pengresmian oleh Camat Tasifeto Barat, Vincent Bere, rombongan patroli menuju ke Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur untuk meninjau kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Korban Banjir Butuh Perabot, Kapolres Belu Turun Eksekusi

Selanjutnya patroli dilanjutkan menuju ke PLBN Motaain dan lanjut di Pasir Putih Atapupu, untuk pose sebentar bersama tim patroli.

Diakhir kegiatan Letkol Inf Alfat Denny Andrian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama melaksanakan tugas di perbatasan.

Seluruh keberhasilan Satgas adalah kerja sama dari semua pihak di Kabupaten Belu.

“Mari kita semua dari TNI Polri dan masyarakat sipil selalu bekerja sama. Kami juga mohon maaf apabila selama tugas kami ada melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Belu Lantik Pejabat Baru Kapolsek Tasbar dan Raihat

Sementara Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, mengajak semua untuk saling mendukung dalam rangka purna tugas sebagai Satgas pamtas RI – RDTL.

Ia mengharapkan sinergitas dan kerja sama antara TNI Polri agar tetap dijaga baik. Sebagai prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan ini patut melindungi. Sebab di garda perbatasan menjadi cerminan NKRI.

Luar biasa kegiatannya ada pengresmian, fasilitas umum, ada baksos juga patroli. Masyarakat antusias mari kita bersama jaga sinergitas TNI Polri di perbatasan RI-RDTL, ” tandas Khairul dalam kesempatan patroli bersama itu.

  • Bagikan
error: Content is protected !!