Begini Sentuhan PGRI Malaka di Momentum HUT PGRI dan HGN

  • Bagikan

TimorBerita.Betun – Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malaka merayakan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) berbeda dari biasanya.

Momentum hari besar ini PGRI Kabupaten Malaka melakukan pelayanan massal vaksinasi Covid-19 di Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah. Kegiatan ini menggandeng Dinas Kesehatan, Kodim dan Polres Malaka yang digelar pada Kamis 24 November 2021.

Kegiatan pelayanan vaksinasi mengusung tema Bangkit Guruku Maju Negeriku Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Malaka yang diwakili Asisten II Silvester Leto.

Baca Juga:  THS-THM Ranting Tunbaba Gelar Ret-Ret Agung, Sahkan Anggota Baru

Ketua PGRI Malaka Yonathan Seran Suri mengatakan momentum dirgahayu kali ini digelar berbeda dari sebelumnya karena kepengurusan PGRI Malaka baru pertama kali terbentuk.

Untuk itu suasananya tentunya juga berbeda apalagi bertepatan suasana pandemi Covid. Untuk HUT ini kepengurusan PGRI Malaka mengisinya dengan kegiatan vaksinasi masal di Desa Fahiluka.

Yonathan berharap di usia PGRI ke 76 tahun agar semua guru tetap bangkit dan eksis mendukung dunia pendidikan. Walau dua tahun belakangan ini pendidikan terhalangi pandemi Covid 19 namun semangat guru tetap bangkit, bergerak dengan hati untuk kembali pulihkan pendidikan.

Baca Juga:  Bupati Malaka Hadiri Pengukuhan TPAKD, Bertais Motif Garuda Io Kufeu

” Usia ke 76 tahun ini tidak diawali dengan upacara tetapi beralih, fokus membantu pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi sehingga pendidikan tetap sehat,” ujar Yonathan Seran Suri yang biasa di sapa Jhon Rambo.

Sementara itu Asisten II Silivester Leto mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar PGRI Malaka. HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ikni berbeda dari biasanya. Aktivitass HUT diisi dengan kegiatan vaksinasi guna mendukung pemerintah menunjang pencegahan Covid.

Baca Juga:  Rusak Parah, Bupati Malaka Minta Perbaiki Jalan Provinsi

” Pak Jhon adalah orang muda dan pemimpin energik,” puji Silivester Leto.

Ia berharap Ketua PGRI Malaka bersama jajaran pengurus terus berkarya dan memiliki tanggung-jawab yang besar untuk memperhatikan seluruh guru dan purnawirawan di Kabupaten Malaka. (Viki Bria)

  • Bagikan