Belu Zona Merah Pjs Bupati Belu Imbau Warga Tetap Waspada Jangan Panik

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua –  Pemerintah Kabupaten Belu terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi Covid-19. Pasalnya, angka penyebaran Covid di Belu yang saat ini menjadi zona merah.

 

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Belu, Zakarias Moruk Kamis(15/12/2020) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Langkah pencegahan yang dilakukan agar tidak terjadi penyebaran wabah di daerah ini yang sebelumnya masuk kategori zona hijau dibanding kabupaten kota lainnya.

 

Menurut Zakarias berdasarkan informasi dari gugus tugas, satu orang laki-laki berusia 58 tahun Terkonfirmasi Covid-19. Hasil tes SWAB dari Laboratorium Biomolekuler Kupang telah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Belu.

 

Dikatakan sudah ada informasi dari Gugus Tugas tentang satu orang laki-laki berusia 58 Terkonfirmasi Covid-19. Yang besangkutan adalah pelaku perjalanan dinas dari Jakarta ke Kupang dan tiba di Atambua, 30 September 2020. Pasien yang terkonfirmasi bekerja sebagai teknisi Damkar di Bandara A.A Bere Tallo Atambua.

 

“Menurut laporan satuan gugus tugas ada 1 orang laki-laki berusia 58 tahun. Pelaku perjalanan dinas dari Jakarta ke Kupang. Tiba di Atambua dan bekerja sebagai teknisi Damkar di Bandara AA Bere Talo”, sebutn Zakarias.

 

Dikatakan satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 ini, harus lebih waspada. Sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada tetapi jangan panik. Menjaga protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan massa.

 

“Masyarakat Kabupaten Belu saya menghimbau agar tetap waspada menjalankan protokol kesehatan, memakai masker mencuci tangan, menghindari kerumunan massa. Dan tetap menjaga pola hidup sehat”, ujarnya.

 

Kepala Biro Keuangan Provinsi NTT mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama zona merah, agar melapor diri di posko gugus tugas untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas. Langkah yang dilakukan agar tidak terjadi penyebaran, apalagi penyebaran dari transmisi lokal. (Ren/ Gio)

 

  • Bagikan