Belum Pernah Orang Miskin Karena Derma, Penyegaran Iman di Paroki Oelami

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Dewan Pastoral Paroki dan Dewan Keuangan Paroki St. Mikhael Oelami Dekenat Kefamenanu; Keuskupan Atambua terus menyegarkan semangat hidup beriman dan berparoki.

Buktinya, sejak pekan kemarin hingga Selasa (11/5/2021) sore tim DPP dan DKP St. Mikhael Oelami melakukan sosialisasi tentang gereja berdikari di 7 (Tujuh) lingkungan yang ada di paroki tersebut.

Disaksikan media ini semalam, sosialisasi di lingkungan bungsu St.Bertholomeus Sasi Desa Oetalus Paroki St. Mikhael, dipimpin langung oleh Sekretaris Paroki Oelami, Inocentius Palbeno, Ketua III DPP, Yohanes Nino, Bidang Pembinaan Umat, Sarmento N dan Bendahara DKP Margaritha Kenat.

Baca Juga:  Tim Sepakat Paket Sakti Pagi Deklarasi Sore Daftar di KPU Malaka

Sekretaris Paroki; Ino Palbeno kesempatan itu menjelaskan, ada tiga agenda penting yakni gereja berdikari, pembagian tugas dan peran pengurus lingkungan dan kelompok serta hak dan kewajiban umat.

Ketua III DPP, Yohanes Nino saat membawakan materi tentang hak dan kewajiban umat mengatakan, belum pernah terdengar atau belum ada cerita orang miskin karena berderma. Karena itu dia sangat mengharapkan kepada umat di 7 lingkungan terlebih di lingkungan St. Bartholomeus untuk selalu melaksanakan bukan saja sebagai kewajiban sebagai umat tetapi sebagai bentuk dari amal dan bukti keimanannya terhadap sabda Ilahi yang tertulis dalam kitab suci.

Baca Juga:  Paripurna LKPJ Bupati Belu, Gerindra Sorot Tajam SK Teko

Dia menegaskan, di mana – mana pernah kita dengar ceritera orang kaya jatuh miskin karena judi, mabuk atau penyebab lainnya. Tetapi belum pernah ada kabar atau certera dari tetangga ataupun orang lain kalau ada orang yang kaya jatuh miskin karena berderma.

“Malah orang berderma dengn hati yang iklas justru mendapatkan lebih banyak dari yang diberikannya. Tuhan Sungguh kaya,” tegasnya dalam sosialisasi di rumah ketua Lingkungan St. Bartholomeus Sasi, Damian Kenjam.

Karena itu Nino sangat mengharapkan kepada umat untuk senantiasa menderma dalam suasana batin yang penuh suka cita dan penuh keiklasan. Karena baginya berderma penuh keiklasan selain membantu untuk kemajuan gereja tetapi lebih dari itu untuk memperoleh berkat yang berlimpah bagi dirinya.

Baca Juga:  Dua Kali Raih WTP, Ketua DPRD Belu Apresiasi Kinerja Pemerintah

Sementara koordinator Bidang Pembinaan Iman; Sarmento N kesempatan itu menjelaskan, gereja berdikari adalah gereja yang hidup secara mandiri. “Maju dan mundurnya gereja terutma paroki sangat tergantung kerja keras dari umatnya;” tegasnya.

Sarmento mengharapkan kepada umat untuk setia dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai umat Allah. (Kend/Tbcom)

  • Bagikan
error: Content is protected !!