Berbagi Kasih di TTU, Sentuhan Perempuan Pertiwi Indonesia dan TUJ Foundation

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu || Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia dan TUJ Foundution; alumni Universitas Trisakti membantu warga Kabupaten TTU yang terdampak becana alam awal April lalu.

Buktinya, Minggu (25/4)  siang Wakil Ketua TP PKK TTU, Ny. Susana Sarumaha Binsasi  bekerja sama dua lembaga kemanusian dari Jakarta yakni Pertiwi Indonesia dan TUJ  Foundation (alumni Trisakti). Kehadirannya untuk membagi bantuan kemanusian di sejumlah lokasi di TTU yakni Insana Utara dan kecamatan Miomaffo Timur.

Disaksikan media ini, usai mengikuti misa minggu di gereja Sta. Theresia Kefamenanu, isteri wakil bupati TTU ini memimpin acara pengepakan bantuan yang hendak diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Dua Perempuan Hebat Di Balik Kemenangan SN-KT Untuk Malaka

Sekitar pukul 11.00 Wita rombongan berangkat ke lokasi yakni Desa Humusu Wini.

Di lokasi, Wakil Ketua TP PKK TTU yang didampingi Wakil Bupati TTU bersama tim meninjau langsung di lokasi bencana khusus di kampung Ban,uru Humusu Wini. Diikuti penyerahan paket bantuan kemanusian yang bersumber dari kepedulian Pertiwi Indonesia dan TUJ Foundation.

Kesempatan itu Wakil Ketua TP PKK TTU yang juga sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten TTU, Ny. Susana Sarumaha Binsasi menjelaskan, bantuan ini merupakan kepedulian dari para donatur dari Jakarta yang memiliki kepedulian terhadap bencana yang sedang dialami di NTT, termasuk TTU.

Baca Juga:  Lomba Takanab SMAN Noemuti Unggul, Disusul SMAN Insana Tengah

“Jadi bantuan ini berasal dari tangan-tangan yang tidak kita lihat untuk disalurkan kepada mereka dan diberikan kepada kita sebagai Dharma Wanita Persatuan (DWP)
dan Pemkab TTU. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan,” tegasnya.

Sebelumnya di lokasi pertama Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menjelaskan, bantuan kemanusiaan berasal dari pihak luar yang memiliki hati untuk korban bencana di wilayah ini.

Baca Juga:  Ibu Wakil Bupati TTU Terus Salurkan Bantuan Kemanusian

“Saya berharap bantuan ini bisa membantu kita dari bencana ini,” tegasnya.

Sementara Ketua TUJ Fondation, Sweeta Melanie yang didampingi Sekjennya Adhitiawati, kepada penerima mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pihak-pihak yang peduli terhadap korban bencana di NTT.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban bapak -ibu di sini,” ungkap alumni Universitas Trisakti Jakarta ini.

Hal serupa juga diungkapkan perwakilan dari Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia, Riana Puspasari. Bagi Riana, bantuan yang diberikan tidak seberapa dan mudah-mudahan bisa membantu,” tegasnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!