Bikin Onar di Kampung, Polres Kupang Ringkus Belasan Pemuda Amarasi

  • Bagikan

Timor Berita, Kupang – Sekitar belasan pemuda di Retraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang terpaksa di ringkus Tim aparat Polres Kupang.

Sekelompok pemuda yang diduga mabuk parah membuat onar di kampung. Selain melempar dan merusak rumah milik warga juga membakar satu rumah dan kios warga. Aksi itu 3 unit motor ikut terbakar

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Paur Humas Aipda Lalu Rohandy Hidayat, Senin 13 Desember 2021 membenarkan aksi brutal sekelompok pemuda. kejadiannya di Retraen sekitar pukul 04.00 Wita subuh.

Baca Juga:  Mau Tau 12 Duta Besar RI Dilantik Presiden Jokowi

“Sekelompok pemuda tersebut membakar satu unit rumah dan kios, sedangkan 10 rumah lainnya rusak dilempar batu oleh para pelaku,” ujar Randy sapaan Paur Humas Aipda Lalu Rohandy Hidayat.

Bukan hanya rumah, kelompok pemuda juga membakar tiga unit motor milik warga.

Dilansir dari Kupang Berita, aksi kejadian itu bermula sekitar pukul 02.00 Wita di rumah Maklon Katomhoit. Sekelompok pemuda berkumpul di rumah Maklon sambil minum alkohol sopi lokal sambil bernyanyi.

Hingga subuh sekira pukul 04.00 Wita, para pemuda yang sudah mabuk, melempari rumah seorang warga bernama Adam Mamun.

Baca Juga:  Aksi Segel Ruang Pimpinan DPRD TTU, Dua Pihak Klaim Benar

Merasa terganggu rumahnya dilempar, Adam lalu keluar dan sempat mengamankan dua pemuda yakni Netson Namah dan Maklon Katomhoit.

Tetapi Maklon Katomhoit sempat lolos dari kejaran dan melarikan diri.

Selang beberapa menit kemudian, Maklon dan teman-temannya kembali dan melempari rumah kaca jendela dan membakar sepeda motor GL. Max milik Adam.

Para pemuda terus bergerak menuju rumah warga lainnya bernama Soleman Namah.

Aksi brutal sekelompok pemuda melempari rumah dan membakar kios milik Soleman hingga hangus bersama barang jualan.

Baca Juga:  Kepala Sekolah SDI Ndora Nagekeo Tewas Ditikam Orang Tua Siswa

Didalam kios terdapat dua unit sepeda motor didalam kios juga hangus terbakar.

Lanjut Randy sekelompok pemuda melanjutkan aksinya, melakukan pengerusakan rumah masyarakat di RT 05/RW 03 dusun 02 desa Retraen hingga pagi.

‚ÄúSalah satu tersangka sudah ditangkap dan sementara di Rawat di Rumah sakit Naibonat. Sedangkan 13 pelaku lainnya sudah diamankan untuk diproses lanjutan,” tegas Randy.

Para pelaku diamankan diproses hukum mempertanggungjawabkan perbuatannya di meja sidang. (KB/TBcom)

  • Bagikan