Bupati Belu; Sekda Jadi Contoh ASN Dan Mampu Jembatani Pimpinan

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Bupati Belu AgustinusTaolin mengambil sumpah dan melantik Johanes Andes Prihatin sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Belu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Belu berlangsung di Gedung Wanita Bete Lalenok Atambua, Jumat 1 Oktober 2021.

Bupati Belu Agustinus Taolin dalam sambutannya mengatakan Sekda harus menjadi contoh bagi seluruh ASN. Sesuai kewenangannya Sekda menegakkan disiplin, ketaatan terhadap seluruh peraturan yang berlaku, peningkatan etos kerja, loyalitas dan dedikasi.

” Sekda sebagai pembantu kepala daerah. Sekda harus menjadi contoh untuk seluruh ASN. Prestasi yang ditunjukkan melalui peningkatan kinerja berdasarkan proses yang terukur dan terstandar,” ujarnya.

Baca Juga:  Sumber Air Su Dekat Warga Bei Surik Maudemu Terbantu Pompa Hidran

Manurut Bupati Agustinus, seorang Sekda harus mampu menjembatani antara Pimpinan Daerah (Eksekutif) dengan Pimpinan DPRD (Legislatif). Ia harus responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang dituangkan dalam kebutuhan dalam perencanaan program kerja pemerintah.

Bupati Belu juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang telah melaksanakan tugas dan kewenangannya sehingga Belu memiliki Sekda definitif menggantikan Penjabat Sekda Belu Frans Manafe.

Baca Juga:  Kasus Bawang Merah Malaka P21, Empat Tersangka Siap Dijemput

Sementara itu, Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si usai pelantikan mengatakan bahwa Sekda Belu akan membantu Pimpinan Daerah dalam merumuskan kebijakan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat maupun melaksanakan fungsi koordinasi.

” Sebagai Sekda, saya akan membantu Pimpinan Daerah merumuskan semua kebijakan, program dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan koordinasi administratif terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah demi berjalannya pelaksanaan roda organisasi pemerintahan, ” ungkap Jap Prihatin, sapaan akrab Sekda terlantik ini.

Baca Juga:  Mantan Kepala Desa Kereana Protes, Namanya Diseret Temuan Dana Desa

Hadir dalam pelantikan saksi rohaniawan Katholik, Romo Stefanus Boysala Projo, Wakil Bupati Belu Aloysius Halesrens, Wakil Ketua DPRD Belu, Cyprianus Temu, pimpinan Forkopimda, dan pimpinan OPD Setda Belu.

Hadir pula Sekda Kabupaten Malaka, Donatus Bere, Sekda Kabupaten Kupang, Obed Laha, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau dan tamu undangan lainnya. ( ikobe/Ren/ Mel)

  • Bagikan
error: Content is protected !!