Bupati dan Wabup Malaka Gerak Cepat, Romo Deken Apresiasi Eksekusi Program

  • Bagikan

TimorBerita, Betun –Bupati Malaka, Simon Nahak dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin (Kim Taolin) begitu peduli terhadap nasib warganya.

Buktinya di awal masa kepemimpinan ini bisa gerak cepat mengeksekusi program prioritas.

Sentuhan hati Bupati Simon Nahak bersama Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin (Kim Taolin) patut di apresiasi.

Hal ini disampaikan Suara Gereja Umat Dekenat Malaka yang disampaikan Deken Malaka
Romo Edmundus Sako Pr saat dihubungi terkait launching Program Kartu Malaka Sehat (KMS), Senin 6 Desember 2021 malam.

Baca Juga:  Pilkada Berujung MK, Ketua TPD Kompetisi Ada Menang Ada Kalah

Deken Malaka menilai program-program prioritas Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT) sangat tepat karena bisa dikerjakan di awal masa kepemimpinan.

Ia menilai Bupati Simon fokus membangun dan peduli terhadap nasib warga Kabupaten Malaka. Sehingga program prioritas seperti Kartu Malaka Cerdas (KMC), KMS, lampu penerangan jalan umum, audit kinerja dan anggaran dijalankan sebagai wujud kepedulian untuk masyarakat.

Baca Juga:  Maret Buka Jadwal Seleksi CPNS 2021, Menpan RB Sebut Jumlah Formasi

“Program yang dijalankan, bagus. Kartu Malaka Sehat, saya setuju. Terima kasih, karena sudah memperhatikan masyarakat. Harus berjalan dan terus ditingkatkan lagi,” tandas Romo Mundus Sako.

Ia menambahkan Gereja Dekenat Malaka juga siap untuk terlibat bersama-sama pemerintah dalam program lain seperti swasembada pangan lewat kegiatan mengelola lahan tidur.

Sementara itu Bupati Simon Nahak dalam arahannya usai melaunching Program KMS di aula Kantor Bupati Malaka, Senin 6 Desember 2021 mengatakan pemerintah berkewajiban memenuhi kebutuhan pokok masyarakat seperti kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Malaka Pantau Rumah Isolasi PLBN Motamasin

” Tidak ada orang sakit yang bisa menjadi sukses. Sehat menjadi ukuran kualitas sumber daya manusia. Karena, ketika kesehatan tidak diperhatikan maka semua aktifitas ikut terhambat,” tandasnya.

  • Bagikan