Bupati dan Wabup Malaka Jalan Keliling Ajak Masyarakat Lawan Covid

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Bupati Malaka Simon Nahak dan Wakil Bupati (Wabup) Malaka, Louse Lucky Taolin jalan keliling mengajak masyarakat untuk bersama perang melawan Covid-19. Hanya melalui kerjasama dan kesadaran bersama bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid.

Bupati Simon mengatakan pemerintah kabupaten Malaka terus gencar turun ke lokasi melakukan sosialisasi dan memantau posko desa.

Targetnya semua kecamatan dikunjungi untuk membicarakan pentingnya hidup sehat, tertib, disiplin ditengah pandemi ini.

Bupati Simon Nahak menyampaikan untuk menurunkan angka tepapar Covid-l maka ada beberapa giat yang sudah dilakukan sejak awal seperti mematuhi prokes, menjauhi kerumunan, tidak menciptakan kerumunan dan lainnya.

” Kuncinya ikuti anjuran pemerintah dan patuhi prokes. Kita bersyukur yang terinfeksi belasan tapi berkurang sampai tinggal satu,” ujar Bupati Simon didampingi Wabup Malaka saat kunjungan kerja di Kecamatan Malaka Timur Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  KPU Buka Ruang Konsultasi, Bawaslu Surati Balon Bupati dan wakil Bupati

Bupati Simon mengajak masyarakat untuk wajib divaksinisasi. Sebab kekebalan imun seseorang penting untuk bisa putuskan mata rantai penyebarannya. Mohon teruskan untuk masyarakat yang belum untuk segera divaksin.

” Kalau sudah divaksin dan terpapar covid maka tidak akan separah masyarakat yang belum vaksin karena imun kuat dan kebal sehingga virus lemah,” tandasnya

Bupati berharap masyarakat Malaka untuk tetap bahu membahu bersama Pemarintah, TNI-POLRI perang menghadapi virus ini agar wilayah Malaka l berada di zona hijau.

Baca Juga:  Bupati Malaka Pantau Rumah Isolasi PLBN Motamasin

Sementara itu, Wabup Malaka Louise Lucky Taolin menyampaikan tips untuk menghadapi Covid-19. Masyarakat harus semangat untuk melawan Covid-19. Semua harus kompak dan kerjasama mulai dari RT, dusun, desa dan kecamatan hingga kabupaten.

” Virus itu masuk dari luar, terlebih keluarga kita yang pergi merantau dan kalau pulang kembali tentunya ada yang terinfeksi Covid ada yang tidak sehingga kita harus waspada,” tandas Kim Taolin panggilan akrab Wabup Malaka.

Menurutnya terhadap keluarga yang baru datang dari luar daerah, maka tindakan yang paling tepat segera laporkan ke RT, dusun, desa dan juga laporkan ke puskesmas agar sesegera mungkin dilakukan swab untuk mengetahui hasilnya agar cepat untuk diambil tindakan atau upaya penanganannya.

Baca Juga:  Hendrik Fahik; Kita Pastikan APK SN-KT Aman

Wabup Malaka menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek yang selalu setia mendampingi petugas di posko. Ia juga berharap agar bukan hanya mengawasi posko tetapi terus melakukan sosialisasi Covid dan terlebih soal vaksin.

“Kita orang Timor ini kadang takut vaksin. Saya juga dulu sempat takut tetapi akhirnya saya sadar bahwa vaksin itu baik untuk kesehatan. Sehingga saat ini saya sudah 2x vaksin kalau ada vaksin yang ke 3 saya vaksin lagi. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin karena vaksin itu baik untuk pencegahan Covid-19,” tandas Kim Taolin. (Viki Bria/Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!