Bupati David Dilantik Jadi Ketua KONI TTU, Ini Pesan Wagub NTT

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu- Bupati TTU, David Juandi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Bupati David bersama jajaran pengurusnya dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Josef A. Nai soi.

Pengurus KONI TTU periode 2022-2026 dilantik di Aula Hotel Victory 2 Kefamenanu, Rabu 20 April 2022.

Baca Juga:  Malaka Butuh Sosok Pemimpin Sederhana, SN – KT Pilihan Tepat

Usai pelantikan Ketua KONI Provinsi NTT Josef A. Naisoi mengatakan Daerah TTU memiliki banyak sekali bibit olahraga.

Untuk mengembangkan potensi perlu kerja sama semua pihak baik pengusaha, akademisi, pers, tokoh masyarakat.

” Jadi perlu ada kerjasama semua stakeholder sehingga orang tua bisa merelakan anaknya untuk dibina prestasinya,” pintanya.

Ia berharap masyarakat tidak boleh mempengaruhi atlet dengan hal yang negatif seperti minuman keras, rokok dan lainnya karena itu akan mempengaruhi prestasi anak.

Baca Juga:  Badai Berlalu, Bupati TTU Panen Padi Sawah Tadahan di Anleu

Wagub Josef mengaku olahraga tidak hanya sekedar prestasi tetapi olahraga sebagai sebuah industri sehingga dirinya termotivasi untuk memimpin KONI NTT.

“Prestasi yes tetapi dibalik prestasi itu ada kesejahteraan masyarakat. Bayangkan kalau ada even-even olahraga akan menghasilkan banyak sekali UMKM dan UMKM itu akan memberikan makna dan nilai tambah untuk masyarakat,” ujar Josep.

Baca Juga:  Geliat Pemkab TTU Gelar FGD Tekan Stunting

Menurut Josep kedepan itu diadakan Pekan Olahraga Daerah. Setiap daerah itu akan membuat pekan olahraga. Masing-masing cabang olahraga (Cabor) itu bisa digelar.

” Contohnya kempo bisa buat kejuaraan kempo, dan karate, sepak bola atau bola voli bisa buat kejuaraan, ini masyarakat akan datang dan itu ekonomi akan berkembang,” ujar Politisi Golkar itu.

  • Bagikan