Bupati Malaka Ingatkan Pejabat Tidak Lalai Manfaatkan Kendaraan Dinas

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Bupati Malaka Simon Nahak memimpin apel Kendaraan Dinas Kabupaten Malaka dan Penandatanganan Pakta Integritas Aset Daerah Kabupaten Malaka, Selasa (6/7/2021).

Kesempatan itu Bupati Malaka Simon Nahak, mengambil alih pemeriksaan surat-surat (pajak) kendaraan plat merah.

Bupati Malaka Simon Nahak, menegaskan agar pengguna kendaraan dinas plat merah agar wajib dan disiplin membayar pajak tepat waktu.

Langkah yang dilakukan orang nomor wahid Malaka, untuk mendukung salah satu sumber anggaran pendapatan daerah Kabupaten Malaka melalui kewajiban membayar pajak.

Baca Juga:  Hari 1 Bupati-Wabup Malaka Berkantor, ASN dan TKD Kebingungan

Bupati Simon Nahak dalam sambutannya menyebut bahwa ada oknum Pejabat Kabupaten Malaka yang bandel dan keras kepala tidak membayar pajak. Bahkan ada kendaraan dinas yang salahgunakan karena pemanfaatannya tidak sesuai peruntukannya.

“Saya pernah dengar ada oknum pejabat yang gadaikan kendaraan dinas untuk tutup utang,” ungkap Bupati Simon dihadapan Wakil Ketua I DPRD Malaka, Devi Ndolu.

Baca Juga:  Eksekusi Program Prioritas, Bupati Malaka "Jumpa" Kepala Dinas Pendidikan NTT

Untuk itu Bupati Simon menegaskan agar tidak lagi terjadi pengalaman serupa. Ia juga menegaskan agar pengguna yang sudah purna tugas atau sudah di mutasi diharapkan untuk segera kembalikan mobil kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Sebab kendaraan itu menjadi aset pemerintah bukan milik pribadi.

“Kendaraan itu milik pemerintah, milik negara. Kalau sudah pensiun atau tidak lagi di OPD yang bersangkutan segera kembalikan,” tegas Bupati Malaka.

Baca Juga:  Bupati Belu Gambarkan Visi Misi, Forkopimda Dukung Gerakan Perubahan

Penertiban aset negara ini, lanjut Bupati Simon agar tidak terjadi penyelewengan atas nama jabatan. Penertiban aset daerah Malaka dilakukan sehingga tidak merugikan daerah.

Ia juga tidak ingin barang milik negara yang merupakan aset kabupaten Malaka disalahgunakan. (VikiBria/K6)

  • Bagikan
error: Content is protected !!