Bupati Malaka Pantau Rumah Isolasi PLBN Motamasin

  • Bagikan

TimorBerita.Betun || Bupati Malaka Simon Nahak memantau rumah isolasi pasien Covid – 19 yang terpusat di PLBN Motamasin, Kecamatan Kobalima Timur, Selasa (9/8/2021). Kehadiran Bupati Malaka didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Bupati Simon Nahak mengatakan berdasarkan data dan pemantauan lapangan sampai saat ini angka kematian pasien Covid 19 di Malaka terus meningkat.

Bupati Simon Nahak juga kelilingi 12 kecamatan gencar melakukan sosialisasi penanganan Covid di seluruh Kecamatan. Lantaran angka penyebaran Covid di Malaka trend meningkat belakangan ini.

Ia berharap perlu ada kerjasama yang baik. Masyarakat taat prokes Covid -19, menggunakan masker, mencuci tangan, hindari kerumunan dan mencuci tangan karena Covid sangat berbahaya.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi Diperlakukan Spesial, Pengacara Sesalkan Sikap Kejati NTT

“Kita harus meminimalisir penyebarannya karena wilayah NTT semakin tinggi bahkan sudah ada himbauan dari Presiden ,” ungkap Simon Nahak.

Bupati Simon Nahak mengatakan sudah siapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid 19. Sarana pendukung sudah dilengkapi semua fasilitas dan sarana penunjang.

Bupati Simon menjelaskan sebanyak 3 blok yang sudah disiapkan, sehingga warga yang terpapar Covid bisa ditampung di lokasi pusat isolasi.

“Saya menghimbau agar masyarakat yg sudah terpapar Covid diarahkan ke lokasi isolasi yang terpusat di Kecamatan Kobalima Timur di PLBN Motamasin,” tegas Bupati Simon.

Baca Juga:  Hari Kartini, Dharma Wanita TTU Percantik Taman

Kesempatan itu Camat Kobalima Timur, Wens Leki di sela kunjungan Bupati Malaka melaporkan bahwa Kecamatan Kobalima Timur beberapa pekan lalu terkonfirmasi pasien positif Covid berjumlah 5 orang yang isolasi mandiri.

Jumlah lima orang yang terpapar Covid tetapi sampai saat ini semuanya sudah sembuh sembuh,” tandas Camat Wens.

Lanjut Camat Kobalima Timur ini terus mensosialisasi penanganan Covid 19 untuk masyarakat. Untuk sementara ini hajatan keluarga juga di batasi sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid.

Sementara Wakapolres Malaka Kompol I Ketut Saba mengatakan terkait penanganan Covid di Malaka maka Polri bersama TNI mendukung pemerintah kabupaten untuk memutuskan mata rantai Penyebaran pandemi ini.

Baca Juga:  Bupati Malaka Minta Perkuat Edukasi, Posko Diperketat

Dikatakan Polri dan TNI terus menghimbau masyarakat agar mematuhi prokes. Saat ini untuk NTT terdapat 4 kabupaten yang belum memiliki pusat karantina rumah isolasi salah satunya Kabupaten Malaka.

” Sehingga kami mendapat arahan dan bapak Kapolda menegaskan agar kabupaten Malaka segera membentuk lokasi khusus isolasi terpusat untuk Kabupaten Malaka,ā€¯ungkapnya.

Menurut Ketut Saba yang paling penting kesiapan tenaga, tempat tinggal dan tempat tidur. (Viki Bria/Red)

  • Bagikan
error: Content is protected !!