Bupati Malaka Tegas, Temuan Tidak Dikembalikan Siap Diproses Hukum

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Daftar dugaan penyelewengan dana desa sesuai audit sudah terdata di Inspektorat Kabupaten Malaka.

Jumlahnya mencapai 99 kasus penyelewengan dana desa. Bila tidak dikembalikan segera diproses hukum.

Bupati Malaka Simon Nahak, kepada Timor Berita Jumat (21/5/21) menegaskan bersama wakilnya sudah komitmen untuk melakukan audit baik di desa hingga kabupaten.

Menurut Simon siapa saja yang masuk daftar temuan wajib kembalikan penyalagunaan keuangan dana desa. Jika tidak kembalikan tentunya bertanggungjawab diproses hukum.

Baca Juga:  Setahun Habiskan Rp 57 Miliar, Bupati Malaka Hentikan 3000 Tekoda

Bupati Simon menegaskan, toleransi akan diberikan kepada yang taat asas dan punya niat baik untuk mengembalikan penyelewengan dana desa.

Tidak ada pendekatan lobi atau negosiasi untuk menutupi permasalahan dugaan korupsi. Terkecuali bagi mereka yang sudah mencicil.

” Yang tidak kembalikan segera kita proses hukum. Dan hari ini kalau belum ada yang merespon maka hari inipun saya rekomendasi untuk diproses hukum,” ungkap Simon

Baca Juga:  Tokoh Adat Asmanulea Dukung Program Balai Adat SN - KT

Bupati Simon juga menambahkan kaitan dengan dukungan program prioritas, Pemda Malaka bekerjasama dengan Universitas Timor. Kerjasama untuk mendukung progres program kerja seperti dukungan di bidang pertanian.

“Kalau kita mau supaya ada beras nona Malaka dan beras nona manis Malaka dan menghasilkan beras yang berkualitas, maka kita minta dukungan teman-teman Fakultas Pertanian Universitas Timor,” tandasnya.

Baca Juga:  Tampil Memukau di Rinhat, Simon Nahak Gunakan Dawan

Bupati Simon Nahak berharap dukungan dan kerjasama dengan Universitas Timor. Dukungan di bidang pendidikan agar bisa meningkatkan kualitas mahasiswa yang menempuh pendidikan. (Vigal)

  • Bagikan
error: Content is protected !!