Bupati Lantik “Pasukan” Tim Penggerak PKK TTU

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David, Senin pagi (17/5/2021) melantikan ‘pasukan’ Tim Penggerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kabupaten TTU.

Pelantikan TP PKK TTU ini berlangsung di rumah jabatan bupati TTU. Hadir pada kesempatan itu pengurus Dharma Wanita TTU, Plt. Sekda, Fransiskus Fay, Kadis Kominfotik TTU, Kristoforus Ukat dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Juandi David kesempatan itu meminta para pengurus untuk memahami tugas dan fungsi dengan baik sehingga diharapkan dapat melksanakan tugas sebagai pengurus PKK secara baik.

Baca Juga:  Pemkab Luncurkan KIA Bagi Ratusan Anak TTU

Selain itu juga ia meminta untuk membuka diri dan membangun hubungan komunikasi antar pengurus dan antar organisasi terutama dengan organisasi Perempuan di kabupaten TTU.

Dikatakan, dengan keterbukaan, membangun komunikasi baik antar pengurus dan antar organisasi maka organisasi PKK TTU dapat melaksankan tugas terutama 10 program PKK dengan baik dan sukses.

Menurut Bupati Juandi, 10 PKK merupakan bagian dari program pemerintah daerah saat ini.

Baca Juga:  80 Desa Malaka Masuk Daftar Merah, Bupati Ultimatum Tiga Hari

“Jadi, kalau para pengurus dapat bekerja dengan baik maka tentunya ini sangat membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan di kabupaten ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK TTU, Ny. Elfira B. M. Ogom usai pelantikan pengurus kepada media ini mengharapkan semua pengurus PKK TTU periode 2021-2026 yang dilantik untuk siap melaksanakan 10 program PKK yang akan dilaksanakan oleh 4 Pokja yang baru saja dilantik.

Baca Juga:  Bupati TTU Ingatkan SKPD Bekerja Profesional, Tidak Mampu Disanksi

Dia menjelaskan masalah daerah yang patut mendapatkan perhatian adalah masalah stunting yang memang perlu kerja keras dari berbagai eleman.

Kordinator pengawas SMA-SMK kabupaten TTU ini mengatakan, PKK TTU periode 2021-2026 telah memiliki komitmen yang kuat untuk menolak stunting di kabupaten TTU.

Berbagai intervensi program baik dari PKK kabupaten sampai di jajaran PKK di desa-desa baik berupa program PMT maupun program penguatan, pembangun ketahanan pangan dan gizi. (kend)

  • Bagikan