Bupati TTU Janji Naikan Gaji Tekoda & Terima Setiap Bulan

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Kabar baik untuk nasib tenaga kontrak daerah di Kabupaten timor Tengah Utara. Bupati berjanji akan menaikan gaji Tekoda dari sebelumnya Rp 1.250.000, menjadi Rp 1.500.000 /bulan.

” Kerja baik-baik kita semua mengabdi untuk kemajuan daerah ini. Kedepan kita akan naikan upah dari Rp 1.250.000, menjadi Rp 1.500.000 /bulan,” tandas Bupati TTU, David Djuandi saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 1.712 orang guru tekoda di Gedung Bale Biinmaffo, Rabu (9/6/2021).

Bupati David mengatakan bukan hanya gaji tenaga kontrak daerah yang dinaikan tetapi managemen pembayaran juga akan dilakukan rutin setiap bulan. Sebab menurutnya kesejahteraan tenaga kontrak perlu diperhatikan karena pengabdiannya sama seperti PNS aktif.

Baca Juga:  Datangi DPRD TTU, Warga Minta Copot Plt Kades Noenasi

Dihadapan para guru tenaga kontrak Bupati David menjelaskan setelah penyerahan SK kepada 1.712 selanjutnya pemerintah daerah segera memproses pembayaran hak para guru selama 6 bulan masa kerja terhitung sejak Januari hingga Juni 2021.

” Hari ini kita serahkan SK. Satu atau dua hari kedepan kita akan proses pembayaran gaji untuk 6 bulan terhitung Januari sampai Juni 2021. Dan kedepan gaji para tenaga kontrak akan dibayarkan setiap bulan,” tandasnya.

Baca Juga:  Masyarakat TTU Diimbau Pilih Pemimpin Rendah Hati

Untuk itu Bupati David berpesan agar semua guru tekoda melaksanakan kewajibannya di sekolah. Displin dalam tugas dan dan menjadi teladan sebab guru sebagai penggerak pembangunan di bidang pendidikan.

” Semua harus rajin dan disiplin. Masuk sekolah tepat waktu, dan pulang tepat waktu. Selain itu harus mempersiapkan diri sebelum masuk kelas sehingga bisa mengajar dengan baik kepada siswa,” tandasnya.

Bupati David menambahkan Pilkada sudah berakhir saatnya bersatu padu bergandengan tangan untuk kemajuan daerah TTU. Tidak ada lagi pembisik atau pengkotakan, yang ada tunjukan prestasi kerja bila tidak tentunya akan dievaluasi.

Baca Juga:  Bupati Belu Serahkan Bantuan JPS Untuk Warga Umanen

Sekedar tahu, sebanyak 1.712 orang menerima SK sebagai tenaga kontrak daerah (Tekoda). Perinciannya SK guru SD sebanyak 835 orang dan guru SMP sebanyak 877 orang.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati TTU, David Djuandi didampingi Asisten I Tata Praja Setda TTU, Yoseph Kuabib, Kepala Dinas PKO Kabupaten TTU, Yoseph Mokos dan Plt. Kepala BKD TTU, Arkadius Atitus. (Bell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!