Bupati TTU Ingatkan SKPD Bekerja Profesional, Tidak Mampu Disanksi

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu|| Semua Aparatur Sipil Negara pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diingatkan untuk bekerja profesional. Bila progres kerja tidak mencapai target tentunya akan diberikan sanksi.

Hal ini disampaikan Bupati TTU Juandi David dalam apel kesadaran di halaman Kantor Bupati TTU, Rabu (17/ 3/ 2021).

David mengimbau semua SKPD untuk bekerja profesional. Pelayanan yang dilakukan sesuai kompetensi yang dimiliki dan merujuk pada pada program kerja yang sudah ada. Tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat TTU.

Baca Juga:  Pemkab TTU Siap Lanjutkan MOU Dengan UNDANA

Mantan Kepala Dinas PPO TTU mengatakan, Satuan Perangkat Kerja Daerah tentunya memiliki peranan yang strategis dan harus diwujudkan secara nyata dalam mendukung proses pembangunan di TTU guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

David juga berharap seluruh SKPD menjalankan tugas sesuai kalender kerja yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pelaksanaannya tentu akan dilihat capaian target untuk dievaluasi jika di akhir tahun 2021 dan hasilnya tidak sesuai tentunya akan di berikan sanksi berupa roling sebagai bentuk pembinaan.

Baca Juga:  Tim Satgas Covid Bergerak, Bupati TTU Perintah Pintu Utama Diperketat

” Akhir tahun akan di evaluasi kalau tidak mampu tentu diroling. Ini sebagai bentuk pembinaan agar kedepan serius dan profesional menjalankan tugas,” tegasnya.

Mantan Kepala PMD TTU, menambahkan setiap tugas yang dipercayakan harus mampu diselesaikan dan memberikan manfaat bagi kepada sesama dan orang lain. Sebab tugas yang diberikan sebagai bentuk tanggungjawab yang harus direalisasikan.

Ia juga mengajak semua SKPD untuk menjalankan tugas pelayanan dengan ramah, senyum dan bebas dari tekanan apapun. Prinsipnya harus ada perubahan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat TTU.

Baca Juga:  Kades Berhalangan Rapat LKPJ, Begini Tanggapan Dinas PMD TTU

Sekedar tahu, dalam kesempatan itu Bupati TTU Juandi David juga berkesempatan menyerahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada 3 orang ahli waris di halaman kantor upacara Kantor Bupati TTU.

Penyerahan santunan disaksikan semua ASN dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT Armada Kaban dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Atambua Nasrullah Umar. (Bel/10)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan