Bupati TTU Tanam Lamtoro Teramba, Pakan Siap Sebelum Bantuan Ternak Tiba

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara (TTU) David Juandi menanam simbolis tanaman lamtoro teramba di Desa Teba, Kecamatan Biboki Tanpah, Kamis 18 November 20 ke21.

Bupati TTU David Juandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman lamtoro sebagai upaya untuk meningkatkan luasan lahan dan ketersediaan hijauan pakan ternak sepanjang tahun.

Bupati David menjelaskan salah satu program unggulan yakni bantuan ternak sapi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Masing-masing lima ekor per kepala keluarga (Kk).

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI - RDTL 744/SYB Sweeping Perketat Jalur Perbatasan

Untuk itu salah satu ketentuannya ketersediaan pakan. Sehingga penanaman lamtoro sangat membantu ketersediaan pakan sebelum bantuan tiba. Selain itu tanaman lamtoro memiliki manfaat besar untuk membantu masyarakat.

“Protein lamtoro sangat bagus untuk ternak. Bisa menggemukan badan ternak. Selain itu, tanaman ini tidak sembarang kena hama,” tandasnya.

Bupati David berharap semoga TTU kedepannya populasi ternak terus berkembang sehingga TTU kembali menjadi gudang ternak. Apalagi setiap tahun harga ternak naik terus meningkat.

Baca Juga:  Bupati Lantik "Pasukan" Tim Penggerak PKK TTU

Bupati TTU terus memotivasi warga agar memanfaatkan lahan kosong untuk bisa menanam lamtoro teramba. Sebab hijauan lamtoro bermanfaat untuk kebutuhan pakan ternak. Selain itu bisa juga menanam rumput kingres.

Bupati David mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah berinisiatif membuka lahan untuk menanam lamtoro.

Untuk itu pemerintah terus mendorong agar masyarakat menanam pakan ternak dalam jumlah banyak dan lahannya diperluas.

Baca Juga:  Badai Berlalu, Bupati TTU Panen Padi Sawah Tadahan di Anleu

“Seteleh selesai pelantikan jadi Bupati hari ini bru saya datang ke sini. Terima kasih kepada orang tua dan masyarakat. Saya tidak menyangka banyak yang hadir,” ujar Bupati David sambil memberi amplop berisikan sejumlah uang.

  • Bagikan
error: Content is protected !!