Bupati & Wakil Bupati Belu Sidak, Kantor Hening

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Bupati dan Wakil Bupati Belu Agus Taolin dan Aloysius Haleserens mulai berkantor hari pertama Rabu (28/4/2021).

Suasana aktifitas perkantoran di lingkup kantor Bupati nampak hening tidak ada bisingan seperti biasanya. Jarang terlihat para pegawai santai di luar ruangan.

Hari pertama berkantor, dua sosok pemimpin Belu, tidak melakukan apel pagi.
Tetapi memilih untuk melakukan giat inspeksi mendadak (sidak).

Wakil bupati Belu Alo Haleserens yang masuk sebelum pukul 07.00 wita melakukan sidak disejumlah kantor di kompleks kantor Bupati Belu.

Baca Juga:  Agus & Alo Lantik di Kupang, Sertijab di Atambua, Begini Kesiapannya

Kegiatan sidak yang dilakukan pagi hari itu membuat kaget ASN dan pimpinan OPD sontak kaget.

Sejumlah OPD yang dikunjungi yakni Bagian Umum, Kesbang Pol dan Linmas, Dinas Kominfo, Badan Keuangan, Satpol PP dan lainnya.

Sidak wakil bupati hanya didampingi ajudan dan pengawal pribadi (walpri). Setiap kantor yang dikunjungi tidak membutuhkan waktu lama.

Saat dihampiri wartawan Wabup Alo menolak berkomentar. Ia lebih memilih kaction sebab nanti dikira belum kerja tetapi sudah banyak komentar.

Baca Juga:  Tugas KPU Finish, Agust - Alo Siap Dilantik Pimpin Belu

” Maaf Adik, nanti baru wawancara. Ini kita belum kerja sudah omong duluan di media ni. Jadi, kita kerja dulu,” tandas Wabup Haleserens.

Sementara siang hari sekira pukul 12.00 wita Bupati Belu, Agus Taolin melakukan sidak di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Kedatangan Bupati Belu didampingi Kepala Dinas Kominfo, Johanes Andes Prihatin, Kadis Kesehatan, Theresia Saik dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Kristoforus M. Loe Mau.

Saat tiba Bupati Agus diterima Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, dan sejumlah kepala bidang.

Baca Juga:  Ditetapkan Jadi Calon Terpilih, Agus dan Alo Janji Tidak Pisah Kamar

Bupati nampak meninjau dan mengevuasi dari pintu masuk pos security, tempat scrining hingga masuk ke dalam gedung RSUD Atambua. Sejumlah ruang yang dikunjungi yakni ruang pelayanan, IGD, dan persiapan ruang laboratorium PCR.

Selain itu Bupati juga melakukan simulasi pada setiap ruang yang dikunjungi. Para petugas medis sontak kaget bahkan ada yang terlihat gugup saat dilakukan simulasi dan Bupati Agus berperan sebagai pasien. (Ren)

  • Bagikan