Cakades Ancam Bunuh Wartawan, Polres TTS Proses Tuntas

  • Bagikan

TimorBerita, Soe – Salah satu Calon Kepala Desa Tesi Ayofanu Kecamatan Kie Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dilaporkan di Kepolisian Sektor (Polsek) Kie Polres TTS.

Pelaporan itu atas tindakan Cakades, Yunus Liu (YL) yang diduga menghalangi kerja wartawan. Bahkan mengancam untuk membunuh wartawan media online Berita-Cendana. Com (ST) saat meliput proses seleksi pencalonan Kepala Desa Tesi Ayofanu, pada Selasa 24 Mei 2022 lalu.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S. I. K melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu 28 Mei 2022 menyampaikan bahwa kasus tersebut menjadi atensi Polres. Dirinya telah perintahkan Kapolsek untuk melimpahkan kasus itu ke Polres.

Baca Juga:  Toleransi di Perbatasan Negara TNI Bersama OMK Renovasi Altar Gereja

Menurutnya, Ia telah menghubungi Kapolsek Amanatun Selatan dan Kapolsek Kie untuk segera di atensi dan menarik kasus pengancaman wartawan untuk di selesaikan di Polres TTS.

“Dimonitor kaka, saya sdh (sudah) hubungi Kapolsek untuk segera di atensi. Monitor kaka. Nanti kita tarik ke Polres saja kaka,” jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Kapolres TTS itu menyampaikan bahwa Kapolsek segera limpahkan kasus tersebut ke Polres TTS.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Malaka Lapor 15 Meninggal, 361 Terpapar Covid

“Saya sdh (sudah) perintahkan Kapolsek langsung limpahkan ke Polres sehingga melalui atensi Kapolres maka kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres pada 30 Mei lalu,” terangnya.

Sedangkan wartawan ST menyampaikan bahwa Polres TTS melalui Kasat Reskrim, IPTU Helmi Wildan, S. H telah memintanya untuk korban bertemu di Polres TTS.

“Saya sudah diminta untuk mendatangi Polres TTS guna memberikan keterangan dan juga dari pihak Polres sudah memberikan surat panggilan kepada para saksi yakni saudara Yoksan Nomleni dan Frengky Banu,” jelasnya.

Baca Juga:  Rapat Evaluasi Kinerja RPJMD, Begini Penegasan Bupati Belu
  • Bagikan