Covid-19 Kabupaten Belu 24 Sembuh 31 Isolasi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua –Kabar gembira kasus Covid-19 di Kabupaten Belu jumlahnya kembali menurun. Dari 55 orang yang terkonfirmasi pandemi Covid, 24 pasien sudah sembuh. Sedangkan 31 orang saat ini sedang dalam isolasi.

Penjabat Sekretaris Daerah Belu Frans Manafe, saat dikonfirmasi Minggu malam (13/ 12/ 2020) menjelaskan jumlah pasien Covid-19 di kabupaten Belu angkanya kembali menurun. Tercatat dari 55 kasus terkonfirmasi, 24 pasien sudah sembuh, sedangkan 31 pasien saat ini masih dalam isolasi.

Perinciannnya jumlah 31 pasien penyebaranya di Kecamatan Kota terdapat 2 pasien saat ini diisolasi mandiri. Kecamatan Atambua Barat, terdapat 2 pasien isolasi mandiri. Kecamatan Atambua Selatan, 2 pasien isolasi Mandiri.

Baca Juga:  Mahir Perbengkelan Setelah Dikirim Pemkab Belu, Begini Permintaan Pemuda

Kecamatan Tasifeto Barat sebanyak 24 pasien, rinciannya 1 pasien warga Malaka sedang dirawat di RSPP Betun dan 23 pasien sedang isolasi Mandiri. Sedangkan Kecamatan Kakulukmesak 1 pasien isolasi mandiri.

Dikatakan, sesuai rilisan data satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Minggu (13/12/2020) pukul 15:00 wita. Sesuai rilisan 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu, hingga saat ini pelaku perjalanan total 3.119. Sudah selesai pemantauan 3.058 orang dalam pemantauan 612 orang.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Menurut Frans untuk status suspek jumlahnya 84, selesai pemantauan 83 orang, tersisa 1 orang karantina mandiri. Sedangkan jumlah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi sebanyak 404 orang, selesai pemantauan 171 orang, dalam pemantauan 233 orang.

Saat ini lanjut Frans Pemkab Belu terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada, tetap mentaati protokol kesehatan Covid.

Baca Juga:  Yonif 744/SYB Dekat Purna Tugas, 742/SWY Tinjau Medan Sektor Timur RI-RDTL

Menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker. Jika beraktivitas di luar rumah dan menjaga imun tubuh.

” Warga Belu yang baru pulang dari luar daerah. Terutama daerah zona merah agar melaporkan diri ke posko Satgas Covid-19 Kabupaten Belu. Sehingga selanjutnya mengikuti arahan petugas,” tutupnya. (Ren/ A’tui)

  • Bagikan
error: Content is protected !!