Terpapar Covid-19, Mantan Calon Bupati TTU Meninggal Dunia

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang || Mantan Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Hendrikus Frengky Saunoah dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU ini meninggal dunia di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang Sabtu (31/7/2021) magrib.

Informasi dari Hironimus Banafanu yang juga Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebut Frengky Colega sesama PDIP itu meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Ya informasinya kena Covid19,” ucap Hironimus Bafananu melalui sambungan telephone dilansir zona nusantara.

Baca Juga:  Rebut Sabu Raijua, Nikodemus-Yohanis Borong Kecamatan, Radja Pono- Radja Haba Hanya 1 Kecamatan

Sedangkan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten TTU Kristoforus Ukat saat dikonfirmasi Sabtu malam membenarkan kabar meninggalnya mantan ketua DPRD TTU ini.

Hendrikus Frengky tercatat sebagai pasien RSUD Kefamemenanu, dengan gejala Covid-19 yang dirujuk ke Kupang dan akhirnya meninggal.

Sekedar tahu, Hendrikus Frengky Saunoah meninggal di usia 44 tahun. Ia mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara periode 2009 hingga 2014, melalui pergantian antar waktu dari Fraksi PDI-P. Pemilu berikutnya ia kembali terpilih untuk kali kedua dan berhasil merebut kursi ketua DPRD Kabupaten TTU.

Baca Juga:  Gubernur NTT Sembuh Dari Covid-19, Sabtu Tiba di Kupang

Periode ketiga di tahun 2019 Suami dari Vincensia Happy Ndale ini kembali terpilih sebagai anggota dewan untuk periode 2019 hingga 2024. Namun ia maju sebagai salah satu calon bupati dari PDI-P berpasangan dengan Amandus Nahas sebagai calon wakil bupati yang diusung tujuh partai politik.

Pada perhelatan politik lima tahunan yang digelar serentak pada 9 Desember 2020, Paket Fresh sandi dari Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas gagal merebut kursi bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Non Aktif Pegawai KPK, Tujuh Mantan Pimpinan KPK Bersuara

Sedangkan jabatan dewan di periode ketiga Hendrikus Frengky Saunoah pasca pengunduran dirinya digantikan oleh Andina Winantuningtyas melalui pergantian antar waktu (PAW) pada Senin 24 Juli 2021.

Berikut karier politik Hendrikus Frengky Saunoah diawali dari PDI Perjuangn. Ia menjabat Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Insana Kabupaten TTU Periode 1999-2005, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU Periode 2005-2018, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU Periode 2018-Sekarang. (ZN/Rui/Tβ com)

  • Bagikan
error: Content is protected !!