Covid Belu Menurun Target Oktober Semua Sekolah PTMT Normal

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Perkembangan kasus Covid -19 Kabupaten Belu kembali menurun. Aktifitas kegiatan belajar mengajar untuk tahun ajaran baru sudah bisa normal.

” Saat ini Belu berada pada PPKM level II, jadi sudah boleh dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT),” tandas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kabupaten Belu Jonisius R. Mali, Rabu (13/10/2021).

Menurut Joni meski sebagian sudah divaksin tetapi wajib patuhi dan taat prokes. Pembelajaran tatap muka berlaku ketat wajib pakai masker, jaga jarak dan yang paling penting menjaga sanitasi lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Covid-19 Kabupaten Belu 24 Sembuh 31 Isolasi

Lebih lanjut ia mengatakan selain kelengkapan dan patuhi prokes tersebut, pihak sekolah juga harus mengantongi izin dari orang tua siswa dengan menerapkan pembelajaran shift terbatas dari biasanya.

Tenaga pendidik dan staf kependidikan wajib divaksin secara keseluruhan kecuali ada pertimbangan aspek kesehatan yang dapat dijelaskan secara medis.

“ Sampai saat ini sudah ada 128 sekolah yang mengajukan PTM terbatas. Kita sudah ajukan ke Satgas dan mudah-mudahan akhir Oktober semua sekolah sudah mulai PTM terbatas di setiap sekolah,” tandasnya.

Baca Juga:  Ledakan Bom Gereja Katedral Makasar Bertambah, Ini Kondisi Korban

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belu berharap guru dan staf sekolah wajib vaksin. Sedangkan yang sudah divaksin tetap menjaga prokes.

Sementara itu, terkait proses vaksinasi peserta didik yang saat ini gencar dilakukan di setiap sekolah, ia mengharapkan agar pihak sekolah tegas mengarahkan peserta didiknya untuk mengikuti vaksinasi secara tuntas sehingga pandemi covid-19 bisa diatasi di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 NTT Melonjak 253 Kasus Baru

” Siswa SLTP dan SLTA sedang divaksin untuk mencapai kuota. Sedangkan SD dan PAUD tidak divaksin namun tenaga pendidik dan staf kependidikan wajib divaksin” tegasnya.

Kadis Joni menambahkan pihaknya secara kontinue terus melakukan monitoring aktifitas sekolah saat memulai tahun ajaran baru 2021/2022 hingga saat ini.

Monitoring untuk memastikan semua satuan pendidikan di Belu, khususnya tingkat usia dini wajib melengkapi kelengkapan sekolah terkait protokol kesehatan Covid. +++ Ren/Gio

  • Bagikan
error: Content is protected !!