Covid Ganas, Sehari Dua Warga Belu Meninggal

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua- Serangan wabah Covid-19 di Kabupaten Belu terus mengancam masyarakat di perbatasan Negara RI-RDTL ini.

Terbukti Rabu (20/1/2021) dalam sehari sebanyak dua warga Belu yang meninggal dengan gejala Covid. Pasien pertama menjalani perawatan di ruang isolasi Covid RSUD Gabriel Manek Atambua, dan meninggal dunia pada pukul 08.00 wita.


Identitas korban MA (40) jenis kelamin laki-laki dan bekerja di Bank NTT sebagai pimpinan unit cabang di Haekesak Kecamatan Raihat.

Baca Juga:  Pansel Tetapkan Tiga Nama Calon Sekda Belu Defenitif

Pemakamannya sesuai protokol kesehatan Covid. Penguburannya berlangsung pukul 11.00 Wita di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Masmae.

Setelah pemakaman jenasah korban Covid ini usai, beberapa jam kemudian Satuan Gugus Tugas Bidang Penanganan Jenasah harus menyiapkan liang kubur di TPU Masmae sebab ada tambahan korban satu lagi yang meninggal dunia akibat Covid.

Pasien kedua yang meninggal asal warga Belu. Meninggal dunia di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, Kabupaten Malaka, sekitar pukul 15.00 Wita sore.
Pasien dengan gejala Covid-19 jenis kelamin perempuan, tidak bisa tertolong setelah menjalani perawatan medis di RSPP Betun Kabupaten tetangga ini.

Baca Juga:  Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

Tentunya meninggalnya tambahan satu pasien ini menambah daftar deretan nyawa warga Kabupaten Belu yang hilang akibat wabah Covid-19. Pasien ke 8 yang dikuburkan di TPU Masmae.

Koordinator Bidang Penanganan Jenasah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Vincent K. Laka saat dikonfirmasi membenarkan meninggalnya pasien dengan gejala Covid asal warga Belu di RSPP Betun.

Baca Juga:  Danau Tobir Jadi Wahana Wisata Gubernur VBL Lepas 1100 ikan Nila

Pihaknya sudah mendapat informasi karena pemakamannya sesuai protokol Covid-19. Sehingga bersama petugas lainnya langsung bergerak mempersiapkan pemakaman jenasah di TPU Masmae, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat.

“Iya benar, meninggal tadi sore dan kami di lokasi (TPU Masmae) sementara siapkan pemakaman jenazah,” ujar Vincent K. Laka Kadis PUPR Belu. (Ren/TB-05)

  • Bagikan