Abrahan Kalelo Dandim Kupang, Nelson Paido Makmur Dandim Ende

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang –Pergantian jabatan di tubuh militer menjadi tradisi, sama pula terjadi di intansi lainnya.

Seperti terjadi saat Dandim 1604/Kupang dijabat oleh Letkol Arh Abrahan Kalelo, sebelumnya sebagai Wasintel Kasdam XII/Tpr. Menggantikan Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu yang saat ini sebagai Pamen Denma Mabesad ( Satgas LN UNIFIL Lebanon).

Sedangkan Dandim 1602/Ende diserahterimakan dari Letkol Inf M. Wirya Artha Diguna kepada Letkol Inf Nelson Paido Makmur, yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam IX/Udayana.

Acara serah terima jabatan dan penyerahan tugas dipimpin Danrem 161/Wira Sakti yang berlangsung di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga:  Panggung Para Penipu di Tanah Kering Kerontong

Dalam amanahnya Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam amanatnya mengatakan, acara serah terima jabatan dan penyerahan tugas serta tradisi merupakan wujud penghargaan, penghormatan dan kebanggaan satuan.

Dan ini sebagai kepercayaan dari komando atas yang harus dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab. Menjaga amanat yang sudah dipercayakan dengan melaksanakan tugas dengan penuh semangat. Tekad yang kuat serta dedikasi yang tinggi dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Mantan Walikota Kupang Berpotensi Tarik Puluhan Pejabat Jadi Tersangka

Brigjen Samuel berharap kepada Dandim 1604/Kupang dan Dandim 1602/Ende agar dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya menyesuaikan dengan situasi dilingkungan masing-masing.

“Segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas tanggung jawab jabatan kalian, lanjutkan dan tingkatkan hal hal positif dan keberhasilan yang sudah ada dengan kreatifitas dan inovatif,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Selain serahterima jabatan untuk Dandim Kupang dan dan Ende, kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XIII Dim 1602 dan penyerahan tugas Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604.

Baca Juga:  Pertahankan eksistensi Organisasi Itankarai Gelar LKK di Tengah Wabah

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dihadiri Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti. Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Perwakilan Pamen, Perwakilan Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.

Hadir juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus dan Para Ketua Persit KCK Cabang penrem161ws. (Joka)

  • Bagikan