Datangi Bupati dan Wabup, Garda Malaka Dukung Berantas KKN

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Alumnus Gerakan Mahasiswa Malaka Kefamenanu yang terhimpun dalam “Garda Malaka” mendukung penuh Bupati dan Wakil Bupati Malaka untuk memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Apalagi program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati, salah satunya melakukan audit ke semua lembaga baik di level desa hingga kabupaten. Komitmen bupati dan wakil bupati tentunya didukung penuh semua elemen masyarakat. Salah satunya Garda Malaka.

Presiden Garda Malaka, Jonathan Seran Suri bersama jajaran usai menjumpai Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Selasa (4/5/2021), mengatakan, pihaknya mendukung penuh program 100 hari kerja yakni melaksanakan audit keuangan. Komitmen untuk memberantas KKN, tentunya sangat penting agar bisa memulai pondasi pemerintahan baru yang bersih.

Baca Juga:  Bupati Malaka Ingatkan Pejabat Tidak Lalai Manfaatkan Kendaraan Dinas

” Kita dari Garda Malaka, bersama rakyat Malaka serius untuk kawal seratus hari kerja,” tegas Jonathan yang biasa disapa John Rambo.

Bukan cuma itu, mantan aktivis PMKRI itu berkomitmen di komunitasnya untuk tetap mengawal selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka kedepannya. Sebab komitmen untuk mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat Malaka, sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati terlantik.

Hal senada juga disampaikan Kondradus Yohanes Klau,S.Pd., M.Sc, mengatakan pihaknya akan terus mengawal dan memberikan dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka untuk berantas korupsi di daerah perbatasan RI-Timor Leste.

Baca Juga:  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan yang belum bersih, menyehatkan yang belum sehat. Langkah bupati dan wakil bupati kita sangat dukung,” ungkapnya.

Lanjut Kondradus sebagai kelompok intelektual dan kelompok orang muda tentunya sangat mendukung niat baik Dr. Simon Nahak,SH.,MH – Louse Lucky Taolin,S.Sos untuk menyelamatkan keuangan di setiap instansi.

Program tersebut dinilai cukup baik. Apalagi Bupati dan Wakil Bupati Malaka sudah mulai bergerak sidak ke kantor Inspektorat dan Dinas PKPO.

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati Malaka sudah menempuh langkah yang benar dan tepat. Sebab proses untuk menyehatkan Malaka tentunya pelaksanaan audit harus dilakukan.

Baca Juga:  Pjs Bupati Belu Instruksi, Tekan Stanting, Cegah Malaria Ditenga Covid-19

Sedangkan Bupati Malaka Dr.Simon Nahak,SH.,MH menyampaikan terima kasih atas dukungan dan suport dari Garda Malaka, diawal kepemimpinannya bersama wakilnya Louse Lucky Taolin.

Saat ini program seratus hari kerja sudah berjalan, dan komitmen untuk melakukan audit tentunya menjadi prioritas sehingga warga tidak perlu kawatir karena itu menjadi komitmen jauh sebelumnya.

Sekedar spirit, Lantas apakah dengan janji bupati dan wakil bupati Malaka, bisa terlaksana. Dan mungkinkah Malaka akan sehat? Kita tunggu saja aksi bupati dan wakil bupati selama 100 hari kerja. (vigal/atuis)

  • Bagikan
error: Content is protected !!