Paket Sahabat Tampil Santai dan Wibawa, Lanjutkan Program Pro Rakyat

  • Bagikan

Timorberita. Atambua – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, menggelar debat terbuka perdana di Aula Hotel Matahari Atambua, Jumat (30/10/2020).

Debat terbuka yang diikuti dua paslon Bupati dan Calon Wakil Bupati Belu dengan materi debat “Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah serta Kebijakan dan Strategi Penanganan Pencegahan Covid-19. Waktu debat kampanye di mulai pukul 10.00 wita dan berlangsung selama 90 menit yang terbagi dalam lima
segmen. Debat terbuka di pandu moderator Ahmad Atang, akademisi Universitas Muhamadyah Kupang.

Tampil pada debat terbuka Paslon nomor urut 1, Wilibrodus Lay dan J-T Ose Luan dengan tagline paket Sahabat terlihat santai dan wibawa. Dihadapan moderator, KPU, Bawaslu. Paket Sahabat, yang dikenal sangat rendah hati dan familiar terlihat sangat kompak saat menyampaikan visi misi dan program kerja.

Baca Juga:  Desa Dualasi Raiulun dan Fatulotu Deklarasi Lima Pilar STBM  

Tampak di segmen I Paslon ini berbagi peran, Calon Bupati Willy Lay usai menyapa forum debat mempersilahkan Calon wakilnya J-T Ose Luan untuk menyampaikan visi misi dan program kerja. Kedua paslon incumbent berjanji melanjutkan program pro rakyat, apabila kembali dipercaya masyarakat Rai Belu untuk menahkodai roda Pemerintahan Kabupaten perbatasan RI-RDTL.

Berikut pemaparan Visi misi dan Agenda pembangunan dan rogram prioritas paket Sahabat. Visi, Belu yang berkualitas mandiri maju, demokratis dan berbudaya. Sedangkan Misi paket Sahabat, meningkatkan kualitas SDM. Meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pembangunan pariwisata. Meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah sebagai wilayah perbatasan. Meningkatkan pembangunan lingkungan hidup. Meningkatkan kinerja birokrasi, penegakan hukum dan kualitas pelayanan publik.

Agenda pembangunan I peningkatan kualitas pendidikan; pemberian susu untuk anak anak di lembaga paud. Supor seragam sekolah untuk SD dan SMP. Peningkatan insentif untuk tutor dan pengelola paud. Pembangunan gedung paud disetiap dusun. Peningkatan insentif bagi guru didaerah terpencil. Beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan pemerintah Daerah. Optimalisasi pendidikan nonformal. Pembangunan asrama mahasiswa di TTU.

Baca Juga:  Wow...!  Paket Desa Sejahtera, Sehari Keliling 11 Titik di Miomaffo Timur

Agenda pembangunan kedua peningkatan kualitas kesehatan; Menuntaskan jaminan pelayanan kesehatan program JKN Kis melalui jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) bagi masyarakat yang tidak mampu. Pengurangan pervelensi stanting. Pemberian insentif tambahan kader posyandu. Peningkatan mitigasi atas pandemi Covid-19 dan kesiapan penanganan kesehatan pandemi covid. Pencegahan narkoba dan HIV Aids. Optimalisasi puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat. Meningkatkan pengetahuan dan integrasi pendekatan preventif dan promotif dalam program kesehatan.

Agenda Pembagunan tiga ekonomi dan pariwisata; Lanjutkan pembukaan dan pengolaan lahan pertanian bagi masyarakat. Penggunaan teknologi pertanian tepat guna. Pengembangan perindustrian bebarbasis masyarakat. Peningkatan sarana dan prasarana perikanan. pemberian benang ikat gratis Peningkatan pelestarian budaya belu. Insentif peternak dan pendamping dalam inseminasi buatan. Peningkatan ketrampilan keahlian pemuda dan pemudi dalam pembangunan ekonomi.

Baca Juga:  Kades Berhalangan Rapat LKPJ, Begini Tanggapan Dinas PMD TTU

Agenda Pembangunan keempat infrastrukut berbasis tata ruang dan lingkungan hidup; yakni semua jalan desa dan menuju kantor desa.
kualitas peningkatan perumahan rakyat. Penyediaan perumahan bagi lahan relokasi perumahan warga. Pembangunan bendungan welikis, peningkatan pengelolaan lingkungan hidup.

Agenda pembangunan lima; Peningkatan kinerja birokrasi dan pelayanan publik.Peningkatam kualitas ASN dalam pelayanan publik. Penataan rumah adat. Pemberian insentif kepada lembaga adat. Pemberian hibah lembaga keagamaan. Penguatan organisasi perlindungan bagi perempuan dan anak. Pemberian tambahan penghasilan bagi TPP ASN. Lanjutkan program pro rakyat.(ren/tim).

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!