Dewan Apresiasi Penyerahan Sertifikat Tanah SP1 Ponu

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu||Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara, mengapresiasi penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat SP1 dan SP2 Ponu Kecamatan Biboki Anleu oleh Bupati TTU, Drs. Juandi David, Kamis (22/4).

Yasintus Usfal, Ketua Bapemperda DPRD TTU, Jumat (23/4) ditemui di gedung Dewan, pihaknya sangat mengapresi kerja keras dari pemerintah daerah terkait perjuangan masyarakat SP1 dan SP2 untuk mendapatkan kepastian hukum tentang status kepemilikan tanah yang mereka tempati.

Apresiasi ini ditujukan baik bupati sekarang maupun bupati sebelumnya atas kerja kerasnya sehingga harapan dan kerinduan warga di sana dapat terjawab.

Baca Juga:  Kajari TTU Buka Bukaan Modus Kepala Desa Terseret Korupsi Dana Desa

“Saya ikuti benar perjuangan masyarakat, bahkan setiap pemandangan umum fraksi Gerindra selalu kita angkat masalah ini. Memang panjang karena terkait regulasi, jadi ini domainnya pemkab.Kita dari dewan hanya membantu mendorong pemerintah kabupaten untuk terus bekerja untuk memenuhi harapan masyarakat, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama,” tegasnya.

Anggota DPRD Asal Dapil TTU III menambahkan, dalam kondisi apapun tentunya”Salus populi suprema lex esto” (Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi).
Karena itu, puji Tuhan perjuangan tersebut dapat terwujud.

Baca Juga:  Paket Sakti Dari Koalisi "Kurus" Spontan Dipadati Ribuan Pendukung

“Masyarakat sudah merasa aman dan tenang karena dengan sertifikat tanah mereka telah sah sebagai pemilik atas tanah yang selama ini mereka tempati,”tambah mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRDTTU,

Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara sertifikat tanah tersebut. Karena selain membutuhkan perjuangan yang panjang dan melelahkan tetapi harus dilihat bahwa dengan sertifikat telah memberikan kenyaman dan ketenangan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Melki Laka Lena Panen Jagung Bersama di Femnasi TTU

“Dengan sertifikat tersebut maka tanah ini telah menjadi menjadi miliiknya,” tandasnya. (Kend/Atuis)

  • Bagikan
error: Content is protected !!