Warga Hadang SN – KT di Jalan, Begini Alasannya

  • Bagikan

TimorBerita. Betun –Warga Kabupaten Malaka di sejumlah titik jalan nekat menghadang rombongan calon bupati dan wakil bupati Simon Nahak dan Kim Taolin.

Aksi penghadangan warga dilakukan sudah berulangkali. Salah satunya saat rombongan SN-KT menggelar kampanye Sabtu (21/11/2020).

Saat pulang kampanye di Desa Kletek, Kletek Suai, Umanen Lawalu dan Desa Wederok.

Rupanya aksi warga di sejumlah titik di bahu jalan, bahkan ada yang nekat menghadang rombongan sebagai bentuk dukungan kepada SN-KT.

Aksi warga berupa teriakan histeris ganti bupati, dukung SN-KT, pilih nomor 1, hola (Ambil) bupati. Ada yang mengangkat  jari jempol bahkan ada bentangan tulisan di gerdus.

Baca Juga:  Hakim MK Tolak Petahana, Wajah Baru Pimpin Malaka dan Belu

Pantauan Timorberita.com salah satu titik di Desa Umakatahan tepatnya di depan SMPK Sabar – Subur dengan tulisan poster I Love You SN – KT.

Aksi spontan yang di lakukan warga sebagai kerindua kepada Simon – Kim untuk memimpin Malaka.

Warga Umakatahan, Hendrika Manbait kepada wartawan, mengatakan aksi spontanitas itu inisiatif warga sebagai bentuk dukungan terhadap jagoan SN – KT.

” Kami warga Umakatahan ingin SNKT pimpin Malaka. Kami mau pembangunan merata, ” ucap Hendrika

Menurut Hendrika warga mendukung SN – KT karena merindukan perubahan pembangunan di Malaka.

Pada pilkada 2015 lalu sudah mendukung paket SBS – DA bahkan unggul di Umakatahan. Tetapi janji pembangunan selama 5 tahun kepemimpinan ini Umakatahan tidak ada perubahan.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Silahkan Berpacu, Dinas Koperasi UKM TTU Masih Buka Pintu

“Niat kami tulus mendukung Simon Nahak dan Kim Taolin sebagai keterwakilan masyarakat Malaka ingin perubahan dan pemberdayaan masyarakat yang merata,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Yohanes B. Nahak. Ia mengaku termasuk salah satu pendukung yang saking simpatinya selalu hadir di setiap titik kampanye SN-KT di sekitar Kecamatan terdekat di kota Betun.

Menurut Yohanes dukungan spontanitas warga terlihat bukan saja di setiap titik kampanye, tetapi di sepanjang jalan saat rombongan melintas. Warga berdiri di sepanjang jalan melambaikan tangan dan jari jempol bahkan ada yang berteriak ganti Bupati.

Baca Juga:  Deklarasi Dukungan SN-KT "Membanjir" Biarkan Masyarakat Bebas Pilih

Yohanes mengharapkan jika Simon Nahak dan Kim Taolin terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati, harus membangun Malaka yang lebih baik dalam segala aspek pembangunan.Masyarakat senang karena program kerja Sakti sangat menyentuh masyarakat.

Menurutnya warga mendukung Simon – Kim untuk pimpin Malaka. Dukungan masyarakat bisa di lihat setiap titik kampanye meyambut hangat dengan tebe kemenangan SN – KT pada 9 Desember.

” Sangat yakin SN – KT menang di pilkada Malaka. Lihat saja penyambutan di setiap titik kampanye dan di jalan jalan. Mau survei sekarang pak Simon dan Kim unggul,” ujarnya. (Joka/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!