Dinas Kominfo Belu Gelar Bimtek KIM Desa

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua || Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu,.

Kegiatan Bimtek (KIM) bertempat di Aula Kantor Desa Henes, Selasa (20/4).

Kegiatan Bimtek tersebut resmi dibuka resmi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu, Yohanes Andes Prihatin, yang diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Dominikus Mali.

Dalam arahannya, Dominikus mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan program dari Dinas Kominfo yang sudah terencana melalui kegiatan pendampingan, pembinaan, fasilitasi dan Bimtek untuk Komunikasi dan Informasi (KIM) yang ada di Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Sebelum Habisi Nai Kiik, Pelaku Sempat Tanya Isteri Korban

Ia mengimbau para peserta agar mengikuti kegiatan Bimtek sungguh sungguh. Peserta bisa menerima dan memahami semua materi untuk kepentingan sendiri dan orang lain.

“Kami harap anggota KIM yang mengikuti kegiatan ini bisa mengikuti materi-materi atau mekanisme pengembangan KIM di desa,”ujarnya.

Dominikus menjelaskan melalui kegiatan ini, masyarakat mendapatkan informasi secara lancar, agar kedepan kelompok informasi masyarakat dapat dikembangkan untuk warga lainnya.

Baca Juga:  Pilkada Berlalu, Saatnya Bangun Rai Belu Garda RI -Timor Leste

Tujuan dari kegiatan Bintek KIM yakni pertama untuk meningkatkan pola pembinaan KIM sebagai wahana pembinaan sumber daya.Selain ituuntukmeningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pembinaan KIM secara terpadu dengan instansi pemerintah, swasta maupun lembaga atau organisasi lainnya.

Juga untuk meningkatkan peranan KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Henes Maximus Sat Mali mengatakan kelompok informasi masyarakat sebagai alat komunikasi untuk memperlancar informasi yang ada di desa. Sehingga apa yang disampaikan kepada publik merupakan hal-hal positif.

Baca Juga:  Gubernur Sulawesi Selatan Ditangkap KPK, Statusnya Belum Ditentukan

Diakhir sambutanya Kades berpesan kepada kelompok informasi masyarakat agar dapat melaksanakannya secara baik.

Informasi yang disampaikan kepada publikbersifat positif, sepertiedukasi dan promosi untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Bimtek untuk Kelompok Informasi Masyarakat yang dilaksanakan Dinas Kominfo Belu digelar terpisah di tiga desa.Yakni Desa Henes, Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan dan Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen. (Kom/Ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!