Dirjen Bea Cukai Minta Dukungan Kapolri Naikan Target PNBP

  • Bagikan

TimorBerita. Jakarta || Dirjen Bea Cukai Askolani, bersilaturahmi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta, Senin (19/4/2021).

Dalam pertemuan itu, Askolani meminta dukungan Polri berkaitan dengan tugas-tugas kepabeanan. Sehingga perlu ada dukungan agar Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) bisa maksimal.

” Kami silaturahmi meminta dukungan Polri agar menaikkan PNBP. Tujuannya di lingkungan bea cukai agar pendapatan negara bisa maksimal,” tandasnya.

Baca Juga:  Program 100 Hari Berakhir, Bupati TTU Paparkan Hasilnya

Sementara Dirjen Bea Cukai Askolani meminta agar nota kesepahaman atau MoU yang berjalan selama ini agar terus dikembangkan pada level seluruh Polda jajaran.

“ Kata Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat,” tandas Sigit.

Diketahui, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Polri telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan.

Baca Juga:  PMKRI Tuntut Bupati TTU Copot Sejumlah Pimpinan OPD

Tentu untuk mencegah berbagai praktik ilegal seperti penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkoba. Sehingga bisa memenuhi tujuannya untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diintruksikan Presiden Jokowi. (hum/ell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!