Dirut RSUPP Betun Mundur, Ini Dia Penggantinya

  • Bagikan

TimorBerita. Betun || Dirut Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun Kabupaten Malaka, dr. Oktelin Kurniawati Kaswadie memilih mundur dari jabatannya.

Plh Bupati Malaka, Doantus Bere saat dikonfirmasi Jumat (19/3/2021) membenarkan pengunduran diri direktur RSUPP Betun itu. Surat permohonannya sudah ada. Pemberhentian itu atas keinginan sendiri bukan kemauan pimpinan.

Donatus yang juga Sekda Malaka ini mengatakan sebagai pengganti, Pemerintah Daerah sudah mencari pengganti. Rencananya Senin ini akan dilakukan serahterima jabatan. dokter Lina Sembiring yang ditunjuk untuk menjabat sebagai Plt RSUPP Betun.

Baca Juga:  ASN Malaka Ditugaskan Balik Kampung Pantau TPS, Begini Isi Suratnya

” Sudah ada pengganti, dokter Lina Sembiring sebagai Plt. Serah terima jabatan Dirut Senin ini, di aula kantor Bupati Malaka,” tandas Donatus.

Donatus menuturkan, mundurnya dr Oktelin dari Dirut RSUPP Betun, tentunya sangat mengejutkan. Meski sempat memintanya untuk bersabar menunggu Bupati dan Wakil Bupati dilantik. Tetapi dr. Oktelin tetap ngotot ingin berhenti. Sehingga dirinya tidak bisa mengintervensi hak seseorang.

Baca Juga:  Embung Oe Baki Sainama Rubuh, Belum Tau Penyebabnya

” Saya minta untuk bersabar dulu. Tapi beliau tetap ngotot tidak mau. Sehingga tidak bisa paksa itu hak seseorang, tidak bisa larang,” tandas Donatus.

Sementara, dokter Oktelin mengaku sebelum mengajukan surat permohonan pengundurannya itu, sudah disiapkan pengganti Dirut RSUPP Betun. Bahkan calon penggantinya lebih hebat. Sehingga tidak perlu diragukan lagi magemennya.

Baca Juga:  Mobil Ambulance Antar Tim Sukses, Kepala Puskesmas Uabau Diadukan Ke Bawaslu

Ia menuturkan lebih memilih untuk istirahat, karena lelah selama 3 tahun memimpin RSPP Betun banyak tenaganya terkuras. Sehingga memilih berhenti, untuk lebih santai fokus mengurus keluarga dan anak anaknya.

Rencananya Oktelin bukan saja mundur dari jabatan Dirut, tetapi juga mundur dari ASN. Sehingga lebih santai kerjanya. Bahkan sebenarnya menjadi ASN sejak awal tidak menjadi pilihannya. Meski begitu, ia berkomitmen, tetap melayani pasien diluar RSPP. (Chiles/ Gio)

  • Bagikan